Kadis Dukcapil Serahkan Akta Perkawinan Langsung kepada Pasangan Pengantin Baru

22 Mar 2022     304

Pangaribuan-Kebahagiaan akan semakin lengkap ketika Akta Perkawinan langsung diterima pasangan pengantin baru pada saat selesai pemberkatan di Gereja. Inilah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang selalu bersedia hadir disetiap terjadinya peristiswa penting.
Demikianlah sambutan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam kegiatan pelayanannya menyerahkan Akta Perkawinan pasangan pengantin baru Jumadi Wisnu Putra Situngkir dengan Siska Banurea yang melangsungkan pernikahan di Gereja GKPI Bakal Julu yang dipimpin oleh Pemuka Agama Kristen Pdt. B. Sihotang, S.Th.

Lebih lanjut, Kadis juga menjelaskan dihadapan para keluarga dan para undangan yang hadir di Gereja tersebut bahwa salah satu komitmen yang serius dari pemerintah memberikan pelayanan yang cepat dan tepat melalui penyerahan dokumen kependudukan langsung kepada warga.
"Selain akta perkawinan, kami juga menyerahkan dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua pengantin. Selain itu, KK orang tua dari pihak laki-laki juga diberikan karena anaknya telah membentuk keluarga baru," tuturnya.
Dia juga menyampaikan bahwa seluruh warga dapat memperoleh layanan ini dengan cara menghubungi Dinas Dukcapil Dairi atau dapat berkomunikasi dengan petugasnya yang berada di seluruh kecamatan untuk memberikan persyaratan yang perlu dilengkapi.

Salah satu warga Desa Pangaribuan Marga Situmorang yang juga merupakan jemaat gereja tersebut mengaku terkejut bercampur bangga atas kedatangan Dinas Dukcapil memberikan pelayanan berupa penyerahan akta perkawinan langsung kepada pengantin yang berbahagia.
"Penyerahan akta kawin ini adalah kali pertama dilakukan di Gereja ini. Kami mengaku terkejut dan mengapresiasi atas kehadiran Kadis Dukcapil menyerahkan akta perkawinan. Semoga pelayanan ini dapat terus dilaksanakan kepada seluruh warga yang berkeinginan mendapat program ini," katanya dengan senyum.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=298159502431153&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB