Rekam dan Cetak KTP-el Bagi Pemula Hadir di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir

23 Mar 2022     468

Pegagan Hilir-Untuk meningkatkan cakupan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi seluruh Warga Dairi khususnya terhadap warga yang telah berusia 17 tahun keatas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola rekam dan cetak KTP-el di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, Rabu (23/03)
Kegiatan pelayanan ini terus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan mengunjungi seluruh sekolah SMA, SMK dan MAN baik negeri maupun swasta sehingga sebelum tamat, seluruh pelajar ini telah memiliki KTP-el.

Demikian dijelaskan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya disela-sela kegiatan sosialisasinya di Desa Sileuh-leuh Parsaoran Kecamatan Sumbul.
"Program rekam dan cetak KTP-el bagi pemula ini menjadi kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dengan memberikan pelayanan jempol ke sekolah-sekolah. Para pelajar ini tidak perlu lagi repot mengunjungi Dinas Dukcapil dan Kantor Camat, akan tetapi pelayanan hadir langsung kesekolah-sekolah,"ungkapnya.

Kadis juga menambahkan bahwa dari kegiatan tersebut, berhasil rekam biometrik sebanyak 54 orang siswa/i dan jumlah pencetakan KTP-el sebanyak 50 keping. KTP-el yang telah tercetak, langsung diserahkan kepada para siswa/i.
Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pegagan Hilir Juliman Simarmata, M.Pd didampingi Nurman Simbolon, S.Pd, menyerahkan KTP-el kepada seluruh anak-anak didiknya yang berhasil direkam. Sedangkan tim jempol Dinas Dukcapil yang ikut memberikan pelayanan Suriman Kaloko, Roganda Sihombing dan Morleon Steve Tambunan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=298614335719003&id=100067113165768




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB