Penyandang Disabilitas Desa Lau Tawar Tanah Pinem Terima Kartu Keluarga dan KTP-el

21 Mar 2022     549

Lau Tawar-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) kepada 3 orang penyandang disabilitas di Desa Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem, Senin (21/03).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan pada minggu lalu Dinasnya telah lakukan rekam KTP kepada tiga orang penduduk rentan (adminduk) khususnya bagi penyandang disabilitas.
"Hari ini kami menyerahkan KK dan KTP-el hasil perekaman minggu lalu, langsung kepada yang bersangkutan sehingga pelayanan jemput bola atau pelayanan jempol adminduk dari Dinas Dukcapil benar-benar dirasakan warga tersebut," tuturnya dengan senyum.
Dia juga menambahkankan, Dinas dukcapil selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warganya, seperti saat ini melakukan pelayanan jempol kepada warga yang masuk dalam kategori penduduk rentan adminduk. Apabila ada warga yang belum memiliki KTP-el Dinas Dukcapil bersedia memberikan pelayanan tersebut langsung kerumah warga tersebut.

Lebih lanjut, Dia juga mengatakan bahwa Program pelayanan jempol tuntas adminduk ini merupakan salah satu program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, wujudkan Dairi Unggul melalui penuntasan dokumen kependudukan kepada seluruh warga.
Dari lokasi warga yang menerima dokumen kependudukan tersebut, Kades Lau Tawar Beres Tarigan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas pelayanan jemput bola kepada warga yang berkebutuhan khusus ini.
"Kami sangat senang atas pelayanan cepat dan tepat yang diberikan Dinas Dukcapil kepada warga kami. Kerja nyata semakin dirasakan seluruh masyarakat melalui pelayanan ini. Semoga program ini terus berjalan untuk membahagiakan seluruh warga dairi terkhusus Warga Desa Lau Tawar," tuturnya dengan bahagia.
Terlihat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Plh. Kabid PIAK Indra Simanjuntak dan staf Suriaman Kaloko dan Morleon Steve Tambunan bersama Kades Lau Tawar Beres Taringan menyerahkan KK dan KTP-el kepada warga penyandang disabilitas tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:

?https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=297474595832977&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB