Wujud Komitmen Tuntaskan Dokumen Kependudukan Warganya, Dua Desa Serahkan Berkas Permohonan ke Dinas Dukcapil Dairi

22 Mar 2022     389

Sidikalang-Desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang dan Desa Sopo Butar Kecamatan Siempat Nempu Hilir secara bersamaan menyerahkan dokumen permohonan warganya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi untuk diproses menjadi dokumen administrasi kependudukan, Selasa (22/03).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si dalam keterangannya disela-sela kegiatannya menyerahkan akta perkawinan langsung kepada warga di GKPI Bakal Julu mengatakan mengapresiasi kedatangan Kepala Desa (Kades) Bintang Mersada dan Kades Sopo Butar menyerahkan berkas permohonan warganya.
"Sebagai wujud komitmen bersama Dinas Dukcapil Dairi dengan Desa Bintang Mersasa dan Desa Sopo Butar dalam menuntaskan seluruh dokumen kependudukan, secara bertahap kedua desa tersebut akan mendata, mengidentifikasi dan mengumpulkan dokumen-dokumen yang belum lengkap yang ada dimasyarakat melalui pelayaan door to door," jelas Kadis.

Pelayanan door to door ini melibatkan seluruh perangkat desa dan kepala dusun untuk mendata kembali dan mengumpulkan seluruh berkas permohonan untuk selanjutnya kami proses menjadi dokumen – dokumen kependudukan seperti pengantian Kartu Keluarga (KK) karena ada penambahan anak atau perubahan elemen data, pengantian KTP hilang atau rusak, pembuatan KIA dan akta-akta seperti akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian dan akta perceraian.
"Inilah program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan prima dengan kerja cepat dan kerja nyata menuntaskan seluruh dokumen kependudukan Warga Dairi melalui pelayanan langsung kerumah – rumah warga”," tuturnya.
Terlihat Kades Bintang Mersada Uswatun Bintang yang diwakili Perangkat Desa Cettrin Sinurat, kepala Dusun (Kadus) 4 Topli King Roni Bintang, Kadus 2 Anggiat Naibaho dan Kadus 5 Juli Anggiat Tu Oloan Sinurat. Sedangkan dari Desa Sopo Butar diwakili Sekretaris Desa Jurnaliskaman Marpaung dan Kaur Desa sopo Butar Darman Simanjuntak.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=297474595832977&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB