Program Tuntas Dokumen Kependudukan Kunjungi Desa Pamah

07 Mar 2022     693

Pamah – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi program penuntasan dokumen kependudukan di Desa Pamah Kecamatan Tanah Pinem, Senin (07/03).
Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Pamah Daniel Wilser AI Sagala, Sekdes Andhy s. Pinem dan seluruh perangkat desa dan Kepala Dusun Desa Pamah.

Bertempat Kantor Desa Pamah, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu program dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu ke Desa Pamah, dimana tahun ini seluruh Warga Desa Pamah harus tuntas dokumen adminduknya.
"Dokumen kependudukan ini sangat vital dalam segala urusan bagi urusan mendapatkan layanan pemerintah seperti mendapatkan layanan kesehatan, bantuan sosial maupun untuk urusan pribadi seperti membuka tabungan, mendaftar BPJS, memasukan anak kesekolah dan lainnya sehingga dokumen kependudukan harus benar-benar jelas dan tidak bermasalah," katanya dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Selama ini pelayanan urusan dokumen kependudukan sangat sulit, berbelit-belit, biaya tinggi dan tidak transparan. Melalui program yang kita laksanakan saat ini, diharapan seluruh dokumen kependudukan warga dapat kita penuhi.
"Progam kita adalah melakukan pendataan dan inventarisasi dokumen kependudukan kerumah-rumah warga atau istilahnya pelayanan dukcapil door to door. Bukan lagi menunggu warga datang ke Kantor Desa atau datang ke Kantor Camat maupun ke Dinas Dukcapil di Sidikalang. Kita memberikan pelayanan prima. Kita lengkapi dokumen warga kita seluruhnya. Kita bekerja berdasarkan data yang kami berikan," tuturnya dengan semangat.

Kades Pamah Daniel Wilser AI Sagala dalam pernyataan mengaku siap mendukung program Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mewujudkan Dairi Unggul dalam menuntaskan dokumen kependudukan seluruh Warga Desa Pamah.
"Pertama kami sangat senang atas kedatangan Bupati Dairi melakukan kunker ke desa kami. Kedua, Beliau menyampaikan dalam waktu dekat dilakukan perbaikan jalan antar desa dan sarana prasarana lainnya. Ketiga, program penuntasan dokumen kependudukan seluruh warga. Atas nama Pemerintah dan Warga Desa Pamah, mengucapkan terimakasih dan berharap seluruh program yang akan direncanakan dapat segera terwujud untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga," tutur Kades dengan senang.
Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan penjelasan mengisi seluruh formulir yang diperlukan dalam mengajukan permohonan pengurusan dokumen adminduk. Selanjutnya, sebelum meninggalkan Kantor Desa Pamah, Kadis Dukcapil beserta rombongan dan Kades Pamah dengan seluruh jajarannya berfoto bersama bukti komitmen bersama untuk melayani masyarakat lebih baik lagi.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=290093659904404&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB