Rekam dan Cetak KTP-el Pemula Tuntas di SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hulu

22 Mar 2022     448

Siempat Nempu Hulu-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali turun memberikan pelayanan rekam dan cetak KTP-el bagi pemula di sekolah SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hulu, Selasa (22/03).
Pelayanan tersebut yang dilaksanakan oleh tim jempol Dinas Dukcapil Dairi yakni Suriaman Kaloko, M. Nasir Capah dan Maniur Sianturi yang didampingi dari pihak sekolah yakni Kepala Sekolah Rudy Hartono Siringo Ringo , SST,MM, Wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum Juhaidir Berutu S.Ag dan Pegawai Tata Usaha Mhd. Ridho Nadeak.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyebutkan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah yang dilakukannya saat ini merupakan program penuntasan perekaman dan kepemilikan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk yang telah berusia 17 tahun keatas.
"Sejak awal tahun 2022, kami telah memprogramkan kegiatan rekam dan cetak KTP kesekolah – sekolah tingkat menengah atas seperti SMA, SMK dan MAN diseluruh wilayah Kabupaten Dairi. Ini bagian upaya mendekatkan pelayanan urusan dokumen kependudukan ketengah-tengah masyarakat seperti pelayanan kesekolah-sekolah," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bekerja cepat dan bekerja tuntas dalam menuntaskan seluruh dokumen warga melalui perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan di Dinas Dukcapil, di Kantor Camat dan terus bekerjasama dengan seluruh Desa/Kelurahan untuk menyediakan pelayanan dukcapil dekat dengan warga.
"Hari ini kami berhasil melaksanakan perekaman kepada 33 orang siswa/i dan mencetak KTP-el sebanyak 40 keping KTP-el. KTP-el yang tercetak tesebut langsung diserahkan pihak sekolah kepada anak-anak didiknya," ungkap Deddy dalam pernyataannya.

Berita ini juga dapat dibaca di:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=298105219103248&id=100067113165768




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB