Wujud Program Tuntas Adminduk, Dokumen Adminduk Warga Desa Bintang Mersada Sidikalang Tuntas Dicetak

31 Mar 2022     406

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang SE, MSi menyerahkan 33 dokumen Adminsitrasi Kependudukan (Adminduk) yang telah selesai diproses kepada Kepala Desa Bintang Mersada Uswatun Bintang yang diwakili Kasi Pelayanan Cettrin Sinurat dengan didampingi Kadus IV Topli King Roni, Kadus V Juli Anggiat Tu Oloan Sinurat, dan Kadus II Anggiat Naibaho di ruang kerjanya, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Kamis (31/02).

"Kami sangat mengapresiasi keseriusan Kepala Desa beserta seluruh jajaran pemerintah Desa Bintang Mersada dalam memberikan pelayanan prima kepada warganya melalui penyelesaian dokumen kependudukan seluruh warga. Hari ini kami menyerahkan 33 dokumen Kependudukan antara lain 4 Kartu Keluarga (KK), 6 KTP, 1 Kartu Identitas Anak (KIA), 18 Akta kelahiran, 1 Akta kematian, dan 3 Akta perkawinan," ungkapnya.

Deddy juga menuturkan bahwa pada saat yang bersamaan, Dinas Dukcapil juga menerima berkas permohonan lanjutan dari Desa Bintang Mersada sebanyak 40 dokumen untuk diproses menjadi dokumen Administrasi Kependudukan. Salut dan apresiasi disampaikan atas kesungguhan Pemerintah Desa Bintang Mersada.

"Kami berharap pelayanan ini dapat terus dilakukan secara bertahap dan konsisten agar pencapaian 100% dokumen adminduk seluruh warga dapat diwujudkan sehingga Program Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat," imbuhnya yang didampingi Pejabat Fungsional Rosaline Munthe.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=303636508550119&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB