Di hari Bahagia, Sepasang Pengantin Baru Terima Akta Perkawinan

20 Apr 2022     723

Sidikalang-Sepasang pengantin baru, dr. Jos Angles Pardede dengan Melissa Trilena Oei br Sihombing mendapatkan akta perkawinan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi yang langsung diserahkan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si di Gereja HKBP Sidikalang II. Pemuka agama yang bertugas memberkati kedua pengantin yakni Pdt. Sampur Simanullang, S.Th, Rabu (20/04).

Dalam sambutannya, sebelum menyerahkan akta perkawinan tersebut, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyampaikan bahwa program penyerahan akta perkawinan ini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan prima sesuai dengan Program Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus dalam menuntaskan seluruh dokumen kependudukan warga.
"Penyerahan akta perkawinan ini adalah bukti kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Gereja HKBP Sidikalang II dalam memberikan pelayanan kepada seluruh warga terkhusus jemaat HKBP Sidikalang II. Bagi jemaat yang membutuhkan layanan ini, dapat berkoordinasi dengan pihak gereja atau ke Dinas Dukcapil Dairi," tutur Deddy.

Deddy juga mengharapkan agar layanan ini dapat terus berlanjut untuk membuktikan hadirnya pemerintah dalam setiap moment yang penting seluruh warga.
"Layanan yang kami berikan ini gratis atau tidak dipungut biaya apapun sehingga seluruh jemaat dapat memanfaatkan layanan ini sehingga perwujudan Dairi Unggul benar-benar dirasakan seluruh Warga Dairi,"ucapnya dihadapan seluruh keluarga maupun undangan yang hadir dalam acara pemberkatan tersebut.

Dari lokasi yang sama, dr. Hasundungan Silaban, M.Kes yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Humbang Hasundutan mengapresiasi pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi yang langsung hadir dalam setiap acara penting.
"Salut dan apresiasi atas pelayanan berupa penyerahan akta perkawinan kepada saudara kami yang melangsungkan pernikahan hari ini. Inilah yang disebut pelayanan jemput bola, langsung menemui dan memberikan pelayanan prima kepada warga. Atas nama keluarga, kami ucapkan terimakasih. Semoga layanan ini secara konsisten dan kontinu dilaksanakan untuk membahagiakan seluruh warga," ungkapnya dengan senyum yang didampingi isterinya dr. Lusiana Tiar br Sihombing yang juga bekerja sebagai Kepala Puskesmas Matiti Kabupaten Humbang Hasundutan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=315951160651987&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB