Santi Riauli Butar-Butar Dinobatkan sebagai Pegawai Teladan

18 Apr 2022     116

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada Santi Riauli Butar-Butar sebagai Pegawai Teladan Dinas Dukcapil Dairi Bulan Maret 2022 dalam kegiatan apel pagi di halaman parkir Dinas Dukcapil Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Senin (18/04).

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan kepada seluruh pejabat eselon III, pejabat fungsional dan staf yang hadir untuk terus meningkatkan disiplin kehadiran dan kinerjanya karena seluruh masyarakat berharap pelayanan Dinas Dukcapil dapat terus ditingkatkan.

"Untuk berhasil, disiplin merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi. Seperti disiplin mengikuti apel pagi, disiplin untuk hadir, disiplin menyelesaikan segala tugas-tugas yang diberikan dan mematuhi disiplin lainnya. Agar berhasil dan bermanfaat, pelayanan yang kita berikan membutuhkan komitmen yang sungguh-sungguh untuk dapat memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas kepada seluruh warga," ucapnya kepada seluruh jajarannya.
Dia juga mengatakan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan Dinas Dukcapil Dairi karena selain jumlah pegawai yang banyak, masyarakat yang datang ke sini juga sangat ramai sehingga perlu perhatian dalam memelihara kebersihan tersebut.

Deddy juga meminta kepada seluruh pegawai yang terlibat langsung dalam memeriksa berkas permohonan warga untuk lebih berhati-hati dan teliti. Berkas yaang diterima, diproses sampai selesai dokumen tercetak dan yang akan diserahkan kepada warga.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Kadis Dukcapil juga mengatakan bahwa sesuai program rutin tiap bulan Dinas Dukcapil Dairi, pada pagi hari ini akan diserahkan penghargaan terhadap pegawai terbaik atas disiplinnya mengikuti apel pagi, kehadiran dan penilaian lainnya yang patut untuk ditiru dan dicontoh seluruh pegawai.
"Saudari Santi Riauli Butar-butar patut ditiru dan dicontoh seluruh pegawai Dinas Dukcapil Dairi sebagai pegawai teladan untuk Bulan Maret 2022. Diharapkan seluruh pegawai untuk berlomba-lomba menjadi pegawai teladan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga sehingga akhirnya dapat mewujudkan Dairi Unggul," jelasnya dengan tegas.

Sementara itu, pegawai yang dinobatkan sebagai pegawai teladan, Santi Riauli Butar-Butar yang sehari-hari bertugas sebagai pengurus aset di Dinas Dukcapil Dairi mengaku terkejut bercampur senang atas penghargaan yang diterimanya sebagai pegawai teladan.
"Saya sangat terkejut atas penghargaan yang diberikan Kadis Dukcapil sebagai pegawai teladan. Walo begitu saya juga bangga atas penghargaan tersebut. Semoga melalui penghargaan tersebut dapat memacu disiplin dan kinerja saya untuk lebih maksimal lagi," ungkapnya dengan senyum bahagia.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=314697740777329&id=100067113165768?





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA
08-06-2022 : Dinas Dukcapil Dairi akan laksanakan program jemput bola di Desa Sukadame, kecamatan Tanah Pinem


Call Center



PERSYARATAN ADMINDUK


Pegawai Terbaik



Index Kepuasan Masyarakat


Survey Kepuasan Masyarakat





Sp4n Lapor