Satu Orang Lansia Desa Sitinjo Dapat Layanan Rekam KTP-el Di Rumahnya

26 Apr 2022     502

Sitinjo-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) terhadap satu orang Lansia yang berdomisili di Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo, Selasa (26/04).

"Hari ini kami melakukan rekam biometrik kepada warga lansia, bernama Tuasi Sihombing berusia 65 tahun yang beralamat di Huta Tikka Desa Sitinjo. Kondisi warga tersebut kurang sehat sehingga kami langsung datang kerumah warga tersebut," jelas Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan bahwa program jemput bola dari Dinas Dukcapil ini merupakan program yang telah dicanangkan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk terus dilaksanakan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga termasuk kepada penduduk yang masuk dalam kategori rentan adminduk.
"Sesuai program Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dinas Dukcapil harus maksimal memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang diharapkan secara bertahap dokumen seluruh warga dapat tuntas. Semua memahami bahwa kepemilikan dokumen kependudukan wajib bagi seluruh Warga Negara Indonesia, seperti kepemilikan KTP-el sebagai identitas diri," tutur Deddy.

Kadis juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini berdasarkan informasi dari Kepala Dusun (Kadus) II Desa Sitinjo Henry Simarmata, ada warga Lansia di Hutatikka Dusun IV belum memiliki KTP-el sehingga kami langsung turun kerumah warga tersebut untuk melaksanakan rekam KTP-el di tempat.

Sementara itu, Kadus II Desa Sitinjo Henry Simarmata mengapresiasi gerak cepat Dinas Dukcapil dalam memberikan pelayanan rekam KTP-el langsung kerumah warga.
"Pelayanan seperti ini sangat kami harapkan dalam memberikan solusi atas permasalahan yang ada dimasyarakat seperti kepemilikan KTP-el. Kami sangat berterimakasih atas kesinggapan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpian Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan prima seluruh warga," kata Simarmata dengan tersenyum.

Tim jempol Dukcapil Dairi yang memberikan pelayanan tersebut, Plt. Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom bersama Morleon Steve Tambunan, sedangkan Perangkat Desa Sitinjo yang ikut mendampingi pelayanan tesebut Kadus IV Thomson Sihombing.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=319875840259519&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB