Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Kepada Pengantin Baru Jemaat GPDI Sidikalang

11 May 2022     453

Sidikalang-Setelah mendapat pemberkatan dari Pdt. Manat Sigalingging, S.Pd, pasangan Pengantin Baru Prisco Sembiring dengan Endang Simbolon yang melangsungkan Pernikahan Kudus di Gereja GPDI Sidikalang, langsung mendapat Akta Perkawinan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Rabu (11/05).

Selain Akta Perkawinan, kedua mempelai juga mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang baru sebagai bukti telah membentuk keluarga baru. Kedua orang tua juga mendapatkan perubahan KK karena kedua anak dari masing-masing keluarga telah keluar dari KK orangtuanya. Penyerahkan dokumen ini merupakan program paket lengkap atau all in one dari Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menuju Dairi Unggul.

Demikian disampaikan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela kegiatannya rapat Komisi 1 di Kantor DPRD Kabupaten Dairi membahas LKPj TA 2021.
"Kami akan terus melayani masyarakat yang datang langsung ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor – Kantor Camat se – Dairi atau turun langsung melayani warga seperti penyerahan akta perkawinan kepada warga yang melangsungkan pernikahan di Gereja," kata Kadis

Kadis juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada warga dengan menganteng instansi-instansi terkait seperti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi bersama Kantor Urusan Agamanya, RSUD Sidikalang, UPT. Puskesmas Se-Dairi, Sekolah-sekolah dan juga Pemerintah Desa dan Kelurahan.

Ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya memenuhi hak-hak konstitusionalnya memiliki dokumen kependudukan.

"Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu selalu mengingatkan dan mengintruksikan kepada kami untuk membuat terobosan dan melakukan pelayanan-pelayanan jemput bola kepada seluruh warga yang membutuhkan sehingga perwujudan Dairi Unggul benar-benar dapat dirasakan," tutupnya sembari melanjutkan rapatnya di Kantor DPRD.

Di Gereja GPDI Sidikalang, terlihat Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Nurdingse Simbolon bersama Arwadi Simanullang menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai dihadapan keluarga dan undangan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=330219369225166&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB