Kadis Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Pengantin Baru di Gereja Katolik Sidikalang

25 May 2022     392

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan secara langsung akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru Raja Jhoni Wantara Martua Situmorang dengan Desi Ratnasari Parapat setelah sebelumnya mendapat pemberkatan kudus dari Pemuka Agama Gorana Liberius Sihombing, OFM.CAP di Gereja Katolik St. Maria Pertolongan Kristen Sidikalang, Rabu (25/05).

Dalam keterangannya dari lokasi gereja tersebut, Kadis Dukcapil menjelaskan bahwa program penyerahan akta perkawinan dilakukan ketika terjadi pernikahan dirumah-rumah ibadah dan program ini menjadi kegiatan rutin Dinas Dukcapil untuk menghadirkan pemerintah dalam kegiatan-kegiatan penting yang ada dimasyarakat sehingga pelayanan prima dan berkualitas dalam mewujudkan visi misi Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dapat dirasakan seluruh warga.

"Dinas dukcapil memliki banyak program unggul dalam mendukung Dairi Unggul. Perubahan pelayanan akan terus lakukan seperti melaksanakan pelayanan jemput bola atau yang dikenal dengan pelayanan jempol adminduk. Pemerintah akan hadir memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada warganya," tutur Kadis.

Pada hari ini, selain akta perkawinan yang kami serahkan, ada beberapa dokumen lainnya diberikan kepada kedua mempelai seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el yang baru serta KK orangtua laki-laki karena anaknya telah membentuk keluarga baru.

"Inilah paket lengkap yang kami berikan dalam melengkapi kebahagian pengantin baru yang melangsungkan pernikahan saat ini. Keduanya tidak perlu lagi repot mengurusnya ke Dinas Dukcapil. Pemerintah langsung mengantar dokumen tersebut. Inilah yang disebut perubahan cara kerja dan cara pelayanan yang terus dilakukan dikepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," ungkapnya dengan senyum sembari menuju kendaraan dinasnya.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02wkTHj3QGhwp2hijCR7TzDHinu8B84cTX69ffhHpXUg2WNs12H...

?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB