Pengantin Baru Jemaat HKBP Sindoro Barisan Nauli Terima Akta Perkawinan

07 May 2022     499

Barisan Nauli-Untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga dan sebagai wujud kolaborasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dengan Pemerintah Desa Barisan Nauli, pada hari ini diserahkan akta perkawinan kepada sepasang pengantin baru, Fernando Gultom dan Yeni Maria Sinaga yang diberkati Pdt. John V.P. Simbolon, S.Th di Gereja HKBP Sindoro, Desa Barisan Nauli Kecamatan Sumbul, Sabtu (07/05).

Demikian keterangan Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela kegiatannya melayani beberapa warga yang datang di ruang kerjanya.

"Pada hari libur, Dinas Dukcapil tetap memberikan pelayanan kepada warga seperti penyerahan akta perkawinan di Desa Barisan Nauli Kecamatan Sumbul. Diharapkan perwujudan Dairi Unggul benar-benar dapat dirasakan seluruh warga dengan melalui perubahan cara melayani dan cara kerja dari seperti biasanya," ungkap Kadis.

Warga yang kami layani saat ini sudah jauh hari menginformasikan dan melengkapi dokumennya sehingga pada hari H kami dapat diproses, dicetak dan langsung menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai.

Dokumen kependudukan yang kami serahkan bukan saja akta perkawinan,akan tetapi ada dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el pengantin dan KK kedua orangtua. Inilah paket pelayanan all in one, satu urusan mendapatkan berbagai dokumen lainnya.

"Kami juga menginformasikan bagi warga yang membutuhkan layanan ini dapat meminta informasi ke Dinas Dukcapil Dairi di Sidikalang atau ke kantor Camat terdekat terkait persyaratan dan mekanisme yang harus dipenuhi. Layanan yang diberikan ini gratis sehingga seluruh Warga Dairi yang memiliki KK dan KTP-el Dairi dapat memperoleh layanan ini," jelasnya dengan senyum.

Sementara itu, Kepala Desa Barisan Nauli Saridayan didampingi Sekdes Guntur S. Sijabat mengapresiasi pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi kepada warga yang melangsungkan pernikahan di Desanya.

"Atas nama Pemerintah Desa kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelayanan prima yang diberikan warga kami yang melangsungkan pernikahan. Kami sungguh bangga atas kolaborasi Pemerintah Desa Barisan dengan Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil yang percepatan penerbitan dokumen kependudukan warga," tutur Kades Barisan Nauli.

Terlihat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.SI diwaliki Sriana Purba, SE bersama Kades Barisan Nauli Saridayan Malau dan Sekdes Guntur S. Sijabat menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai disela-sela ibadah gereja.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=328976806016089&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB