Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Dua Pasang Pengantin Baru di Dua Kecamatan.

08 Jun 2022     37

Dairi-Untuk menyukseskan Visi Dairi Unggul di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus dan secara konsisten memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga melalui layanan jemput bola seperti kehadiran Pemerintah dalam acara pernikahan yang dilaksanakan gereja menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai yang sedang berbahagia.

"Pada hari ini, kami menyerahkan akta perkawinan kepada dua pasang pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja yang lokasi yang berada di Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Lae Parira," ujar Kadis Dukcapil Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya yang dihubungi melalui whatsapp, dimana dalam waktu bersamaan sedang melakukan pelayanan Jemput Bola di Desa Suka Dame Kecamatan Tanah Pinem, Rabu (08/06).

Penerbitan dokumen kependudukan terus kami maksimalkan melalui paket all in one, maksudnya ketika pengantin baru mendapatkan akta perkawinan, dokumen yang lain seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el juga diserahkan sekaligus. Selain itu, Kartu Keluarga (KK) kedua orang tua juga diserahkan. Inilah paket lengkap dokumen administrasi kependudukan yang diserahkan Dinas Dukcapil langsung kepada keluarga yang berbahagia.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan berharap melengkapi kebahagiaan pengantin dan keluarga agar seluruh masyarakat tidak perlu lagi repot mengurusnya ke Dinas Dukcapil atau ke kantor Camat, pelayanan langsung datang kehadapan warga," sebut Deddy.

Deddy juga mengatakan bahwa apabila ada warga yang berkeinginan memperoleh layanan tersebut, dapat menanyakan informasi ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat terdekat untuk melengkapi persyarakatan agar dokumen kependudukan yang dibutuhkan dapat langsung diserahkan pada hari berbahagia.

Dua pasang pengantin yang berbahagia tersebut adalah Romi Martino Sitanggang dengan Graldina Butarbutar yang diberkati Pdt. Robert Sitorus, S.Th di Gereja HKBP Eben Ezer Kecamatan Sumbul yang dari dan pasangan Hermanti Lumban Tobing dan Stephani Martsilina Nadeak di berkati Gereja GKPI Kentara Sigompulon Kecamatan Lae Parira oleh Pdt. Mirdat Siahaan, S.Th, MM.





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA
08-06-2022 : Dinas Dukcapil Dairi akan laksanakan program jemput bola di Desa Sukadame, kecamatan Tanah Pinem


Call Center



PERSYARATAN ADMINDUK


Pegawai Terbaik



Index Kepuasan Masyarakat


Survey Kepuasan Masyarakat





Sp4n Lapor