85 Pelajar SMK Negeri 1 Siempat Nempu Hilir Rekam KTP-el Bagi Pemula

25 Aug 2022     331

Pardomuan – "Sebanyak 85 orang pelajar SMK Negeri 1 Siempat Nempu Hilir lakukan rekam KTP-el, dalam kegiatan pelayanan Jemput Bola (Jempol) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi yang mengambil tempat disalah satu ruang disekolah tersebut," kata Kadis Dukcapil Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya, Rabu (24/08).

Secara continue Dinas Dukcapil melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tingkat menengah atas seperti SMA, SMK dan MAN se – Dairi dalam rangkaian program tuntas adminduk khususnya dalam memiliki KTP-el bagi pemula.

Kadis juga mengatakan bahwa syarat utama mendapatkan KTP-el adalah warga tersebut telah berusia 17 tahun. Ketika akan dilaksanakan pelayanan ini, lebih dulu kami menyurati sekolah dan menjadwal pelayanan ini. Para pelajar juga diminta membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk mengetahui identitas pelajar yang akan mendapat rekam biometrik.

"Sesuai Visi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mewujudkan Dairi Unggul melalui jargon perubahan cara kerja dan cara pelayanan, Dinas Dukcapil Dairi terus melaksanakan program jemput bola, salah satunya seperti melakukan rekam KTP-el ke sekolah – sekolah untuk menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat yang diharapkan dapat langsung dirasakan seluruh warga," imbuh Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Para pelajar yang telah melakukan rekam biometrik seperti rekam iris mata dan sidik jari, foto serta tandatangan, apabila telah PRR (print ready record), Kartu Tanda Penduduk tersebut akan dicetak di Kecamatan Siempat Nempu Hilir dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak sekolah untuk dibagikan ke 85 siswa tersebut.

"Kerja nyata, kerja tuntas dan kerja membahagiakan seluruh masyarakat menjadi pedoman kerja Dinas Dukcapil Dairi dalam mendukung Dairi Unggul dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dengan target tuntas adminduk tahun 2024," ungkap Kadis Dukcapil Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02JQDKCETWgJa98pd7RizC7DewxYCh1J4K44zb9BpMCJY1zFZs4...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB