Dinas Dukcapil Dairi Bagikan 352 KTP-el Bagi Pemula di Tiga SMA Negeri

30 Aug 2022     507

Dairi-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Tiga Orang Staf Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Anabel Sinambela, Sahlim Kudadiri, Roganda Sihombing yang berasal dari Kecamatan Parbuluan, Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Pegagan Hilir secara pararel membagikan 352 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pemula di SMA Negeri 1 Parbuluan, SMA Negeri 1 Sumbul dan SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, Senin (29/08).

"Pembagian KTP-el kepada pelajar di tiga sekolah SMA Negeri yang berasal dari tiga kecamatan tersebut merupakan bagian upayakan meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh warga dengan melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah – sekolah SMA dan SMK se-Dairi," ungkap Kadis Dukcapil Dairi.

Peningkatan capaian cakupan perekaman dan kepemilikan KTP-el juga menjadi target Dinas Dukcapil agar wujud Dairi Unggul dapat semakin dirasakan seluruh warga terkhusus dalam pelayanan urusan dokumen kependudukan.

"Melalui program tuntas adminduk, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginstruksi kepada kami untuk terus melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah dalam penuntasan kepemilikan KTP-el, penyerahan akta perkawinan ke gereja-gereja, perekaman KTP-el bagi penduduk rentan seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas, lansia, dan lainnya. Melalui layanan ini, pelayanan dapat lebih dekat, lebih cepat dan nyata," tuturnya.

KTP-el yang diserahkan di SMA Negeri 1 Parbuluan sebanyak 115 keping, SMA Negeri 1 Sumbul sebenyak 130 keping dan SMA Negeri 1 Pegagan Hilir sebanyak 107 keping dengan total sebanyak 352 keping.

"Hari ini diserahkan kepada pihak sekolah sebanyak 352 KTP-el yang berhasil dicetak, yang merupakan hasil kegiatan rekam KTP-el beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, sebanyak 206 pelajar dari tiga sekolah tersebut, tidak dapat dicetak KTP karena umurnya belum genap 17 tahun," kata Deddy.

Kadis Dukcapil Dairi juga menghimbau kepada Kepala Sekolah SMA, SMK sederajat untuk memanfaatkan program Jemput Bola atau dikenal dengan Jempol rekam KTP-el bagi pemula sebagai wujud kolaborasi Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dengan Sekolah SMA, SMK sederajat Se – Dairi yang saat ini dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Terlihat Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Pegagan Hilir Andry Tohap Hamonangan Simamora M,Pd, Kasek SMA Negeri 1 Parbuluan Elmus Situmorang, S.Pd. M.Si, Kepsek SMA Negeri 1 Sumbul pak Juliman Simarmata Spd, Mpd didampingi para guru dan Staf TPDK Kecamatan menyerahkan KTP-el kepada anak -anak didik di tiga SMA Negeri 1 dari Tiga Kecamatan Kabupaten Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0vi7fL9PWjoXuKUoByf39NQ56KtYBXw1ytkVsVCBCc2tCKMVBAY...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB