Camat Lae Parira Bersama Kades Lumban Toruan Serahkan Akta Perkawinan Pengantin Baru Jemaat Gereja HKBP Sempung

02 Sep 2022     601

Lumban Toruan-Camat Lae Parira Lamhot Silalahi bersama Kepala Desa Lumban Toruan Panahatan Sihombing menyerahkan Akta Perkawinan kepada sepasang pengantin baru Ramal Sihombing dan Febri Yolanda Simbolon di Gereja HKBP Sempung Ressort Lae Parira. Pemuka Agama Kristen Protestan yang bertugas memberikan pemberkatan pernikahan kudus kedua mempelai adalah Pdt. Berbic Dafros Sitompul, S.Th. MM, Rabu (01/09).

Sebelum menyerahkan akta perkawinan tersebut, Camat Lae Parira mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai yang telah mendapat pemberkatan kudus dari pendeta dan untuk melengkapi kebahagiaan pengantin, Kantor Camat Lae Parira telah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dalam penerbitan dokumen kependudukan.

"Dokumen adminduk yang kami serahkan ini adalah sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh Warga Lae Parira, sehingga terlihat pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat melalui penyerahan akta perkawinan ketika berlangsung pemberkatan di Gereja. Mari seluruh warga dapat memanfaatkan kesempatan dan pelayanan ini dengan baik," seru Lamhot Silalahi didampingi Kepala Desa Lumban Toruan Panahatan Sihombing dan Staf TPDK Kecamatan Lae Parira Syarul Angkat dihadapan kedua pengantin, orangtua pengantin, jemaat dan masyarakatnya di Gereja HKBP Sempung Ressort Lae Parira dengan penuh semangat.

Sementara itu dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan bahwa Dinas Dukcapil secara konsisten terus meningkatkan pelayanannya melalui penyerahan akta perkawinan pada acara pernikahan yang berlangsung digereja. Diharapkan melalui layanan ini, perwujudan Dairi Unggul semakin dirasakan seluruh warga terutama dalam urusan dokumen adminduk.

"Inilah wujud kolaborasi Kecamatan dan Desa dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga. Saat ini, Kantor camat se-Dairi dan Kantor Desa/Kelurahan sudah dapat melayani warga dalam urusan dokumen kependudukan. Inilah wujud komitmen Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul melalui peningkatan kualitas pelayanan dengan berbagai program dan kegiatan untuk membahagiakan seluruh Warga Dairi," ungkap Deddy Situmorang disela-sela kegiatannya mencek kelengkapan sarana dan prasana Dukcapil dalam penilaian ombudsman dan Kementerian PAN & RB dalam waktu dekat ini.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0RFxjBvVsdP62ApyWpgPm3gajyApcb3kmX4ZJ1Dpy8fV8mqY6VG...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB