Dinas Dukcapil Berikan Layanan Jempol Rekam KTP-el di Desa Pegagan Julu IX Sumbul

06 Sep 2022     312

Pegagan Julu IX-Untuk wujudkan Visi Dairi Unggul yang menyejahterakan Masyarakat dalam Harmoni Keberagaman, Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi secara konsisten melaksanakan pelayanan jemput bola ke Desa-Desa se Kabupaten Dairi seperti hari ini dilaksanakan kegiatan rekam KTP-el di Desa Pegagan Julu IX yang menyasar warga yang belum pernah memiliki KTP dan warga yang berkebutuhan khusus, Rabu (01/09).

"Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah sesuai permintaan dari Kepala Desa Pegagan Julu IX, dimana masih ada warga Pegagan Julu IX belum memiliki KTP termasuk juga kepada warga rentan adminduk seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Lansia sehingga hari ini kami laksanakan rekam KTP-el yang dipusatkan di Kantor Desa Pegagan Julu IX," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Dia juga menjelaskan bahwa Dinas Dukcapil berhasil rekam biometrik kepada 17 orang warga desa pegagan julu IX dengan rincian 14 orang warga biasa, 2 orang warga ODGJ dan 1 orang Lansia. Rekam KTP-el terhadap warga lansia dilakukan dirumahnya karena warga tersebut tidak dapat lagi berjalan.

"Inilah komitmen yang serius Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan prima kepada warga dengan melakukan pelayanan jemput bola dan penyediaan pelayanan urusan dokumen adminduk ke Desa-Desa se-Dairi dengan mempergunakan aplikasi perkebbas sebagai sarana mengajukan permohonan adminduknya," ungkap Deddy.

Deddy meminta kepada seluruh warga untuk mencek dan memastikan kembali dokumen adminduknya agar benar-benar lengkap sebagai bagian pemenuhan hak-hak konstitusional Warga Negara Indonesia. Dinas Dukcapil Dairi berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga untuk wujudkan Dairi Unggul.

Sementara itu, Kepala Desa Pegagan Julu IX Aladin Lingga mengaku puas dan senang atas kunjungan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan rekam KTP-el bagi warganya karena kepemilikan KTP-el ini sering menjadi kendala warga kami.

"Pelayanan ini merupakan salah satu wujud kerjasama Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil Dairi dalam membantu dan melayani warga khususnya dalam melengkapi identitas warga. Kami sangat mengapresiasi dan puas akan pelayanan yang diberikan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang telah mencanangkan program ini, sehingga dapat menjangkau seluruh warga yang membutuhkan pelayanan cepat dan tepat," tutur Aladin Lingga dengan senyum sembari memantau kegiatan jempol di Kantor Desanya.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid07aGCVssBRCYozAQmvA26CHefqYjdDpJHt1ijLAFHRaM1WcrKTX...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB