Layanan Jempol Rekam KTP-el Bagi Pemula Sambangi SMK Negeri 1 Parbuluan

02 Sep 2022     318

Parbuluan-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sukses melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola (jempol) rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun ke atas di SMK Negeri 1 Parbuluan, Rabu (31/08).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya mengatakan kegiatan jempol rekam KTP-el di SMK Negeri 1 Parbuluan merupakan salah satu program peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan khususnya kepemilikan KTP-el bagi warga yang telah berusia 17 tahun ke atas.
"Kartu Tanda Penduduk ini menjadi dokumen yang sangat penting bagi seluruh warga sebagai identitas diri dalam berbagai urusan. Untuk dapat memiliki KTP, warga tersebut telah berusia 17 tahun. Sehingga untuk mendekatkan dan menghadirkan pelayanan pemerintah ditengah-tengah masyarakat, Dinas Dukcapil melakukan rekam KTP-el ke sekolah-sekolah Menengah Atas, SMA, SMK, MAN se – Dairi agar para pelajar tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat untuk melakukan rekam Biometrik," tutur Kadis.

Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sesuai visi misinya wujudkan Dairi Unggul, bergerak terus menerus dan konsisten memberikan pelayanan prima seperti melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah atau kerumah-rumah bagi warga yang masuk dalam kategori penduduk rentan adminduk seperti penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), lansia, dan sebagainya.

Saat ini, Warga Dairi sudah dimudahkan dalam pengurusan dokumen adminduk melalui penyediaan layanan urusan dokumen adminduk di seluruh kecamatan dan adanya layanan adminduk secara daring melalui aplikasi perkebbas. Selain itu, Dinas Dukcapil telah bekerjasama dengan seluruh Desa dan Kelurahan se – Dairi untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat.
"Inilah bukti kesungguhan dan keseriusan pemerintah saat ini untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga agar perwujudan Dairi Unggul benar-benar dapat dirasakan," ujarnya sembari melayani masyarakat di ruang konsultasi Dinas Dukcapil Dairi.

Hari ini dilakukan rekam biometrik kepada 81 orang siswa yang mengambil tempat di ruang perpustakaan SMK Negeri 1 Parbuluan yang langsung didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Parbuluan Drs. Imsar Banurea. Dinas Dukcapil akan hadir kembali melakukan kegiatan rekam KTP-el pada hari senin depan (5/09) untuk menuntaskan pelajar yang akan memiliki KTP.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid021WvwNVnYDx8VX2t2izBUYh48rdDxY3aFbAhXAtT3aVu32ikoE...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB