Camat Sitinjo Serahkan 81 KIA Pelajar SDN Punguan Nauli

12 Sep 2022     55

Sitinjo-Camat Sitinjo Simon Tonny Malau, S.Kom, M.AP bersama Kepala Sekolah SD Negeri Punguan Nauli Yanty Rosdiana Betutu, Spd, MPd menyerahkan 81 Kartu Identitas Anak (KIA) di ruang kelas V SD Negeri Punguan Nauli, Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo, Selasa (6/9).

Dalam sambutan, Camat Sitinjo mengatakan bahwa program ini adalah kerjasama Kecamatan Sitinjo dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dalam memenuhi identitas seluruh warga terutama bagi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah.
"KIA adalah Kartu Identitas Anak yang diberikan Pemerintah kepada Warga Negara Indonesia sejak usia nol tahun sampai dengan sebelum usia 17 tahun. KIA ini seperti KTP-el bagi orang dewasa, yang berfungsi sebagai identitas. Mari kita dukung program tuntas adminduk bagi seluruh warga," tutur Camat Sitinjo yang sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang PIAK di Dinas Dukcapil Dairi.

Ditempat terpisah, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengucapkan terimakasih kolaborasi Kecamatan Sitinjo dalam meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus mendukung program tuntas adminduk seluruh warga Dairi.
"Sesuai Visi Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul melalui program peningkatan cakupan kepemilikan dokumen adminduk, Dinas Dukcapil terus melakukan kerjasama dengan berbagai instansi seperti 15 Kecamatan se-Dairi. Proaktif Kecamatan membantu warga sangat diperlukan seperti dilakukan Kecamatan Sitinjo dalam membantu pelajar SD Negeri Punguan Nauli dalam memiliki KIA," ujar Kadis.

Diharapkan seluruh warga dapat memanfaakan pelayanan urusan dokumen adminduk yang telah disediakan di seluruh Kantor Camat se – Dairi untuk membantu warga menyelesaikan dokumen adminduk yang belum lengkap.
"Pelayanan sudah sangat dekat ditengah-tengah masyarakat. Mari kita gunakan dan manfaatkan layanan tersebut sehingga kesulitan yang selama ini tidak lagi ditemui. Semua layanan mudah, cepat dan gratis. Ini komitmenlah Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bekerja cepat dan kerja nyata," sebut Deddy dalam penjelasannya.

Dalam penyerahan KIA tersebut terlihat Camat Sitinjo Simon Tonny Malau, S.Kom, M.AP, didampingi Kasi Tapem Remince Simanjuntak, SE, Kasi Kesra Dorima Meriana Sinaga. Sedangkan Kasek SD Negeri Punguan Nauli Yanty Rosdiana Betutu, Spd, MPd didampingi Guru kelas V Abdul Lukman Saragih, Spd dan Guru kelas VI, Soaduon Sagala Spd.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0poRQVAuSnYGnqTAMit1Mj6M4QoVPhv6nencz3MwEnNBUkx3Hvm...?






PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



PROFIL


PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK



Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!