Pelajar SMKN 1 Parbuluan dapat Layanan Jemput Bola Rekam KTP-el

08 Sep 2022     59

Parbuluan-Selama tiga hari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melakukan pelayanan jemput bola rekam KTP-el terhadap pelajar SMK Negeri 1 Parbuluan. Kegiatan dilakukan sebagai bagian peningkatan kualitas layanan dukcapil dan upaya menuntaskan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya dalam kepemilikan KTP-el.
"Secara kontinu dan konsisten, Dinas Dukcapil turun ke semua sekolah-sekolah Menengah Atas seperti SMA, SMK sederajat baik negeri maupun swasta se-Dairi. Ini merupakan program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam peningkatan pelayanan dan penuntasan dokumen adminduk bagi seluruh warga," kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si dari ruang kerjanya.

Kegiatan rekam KTP-el ini diperuntukan bagi warga yang telah berusia 17 tahun ke atas, dimana secara umum berada di sekolah-sekolah menengah tingkat atas. Melalui program ini, anak-anak kita yang sebentar lagi tamat dan akan merantau melanjutkan pendidikan atau langsung bekerja, tidak perlu lagi kesulitan mendapatkan KTP-el.
"Dinas dukcapil selama tiga hari ini berhasil rekam biomterik sebanyak 149 pelajar. Capaian ini sangat berarti untuk mengejar target tuntas adminduk tahun 2024. Inilah komitmen Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu wujudkan Dairi Unggul melalui program-program yang pro rakyat," tutur Deddy.

Dia juga mengharapkan kepada seluruh warga apabila ada warga yang telah berusia 17 tahun keatas yang belum memiliki KTP-el agar segera datang ke Dinas Dukcapil atau Ke kantor Camat terdekat untuk lakukan rekam KTP-el. Syaratnya hanya membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), rekam dan tunggu. KTP-el dapat langsung dibawa pulang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Parbuluan Drs. Imsar Banurea yang diwakili Franita Nadeak mengaku senang atas kedatangan Tim Dukcapil Dairi yang memberikan pelayanan di sekolahnya.
"Tidak terpikirkan kami selama ini, para pelajar bisa memiliki KTP-el tanpa harus ke Dinas Dukcapil. Siswa-Siswi dapat langsung memiliki KTP-el secara cepat dan langsung. Program ini dapat terus dilakukan untuk memudahkan seluruh masyarakat," ungkap Franita Nadeak yang ikut mendampingi kegiatan rekam KTP bagi anak-anak didiknya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang memprioritaskan pelayanan urusan dokumen adminduk di SMK Negeri 1 Parbuluan sehingga anak-anak didiknya dapat identitas diri berupa KTP-el.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02mPJyzu5WFcm5Ekd5twh25ohJKyw8ghxYpF5g9seQWDu1e6xzV...






PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



PROFIL


PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK



Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!