Dinas Dukcapil Dairi Rekam KTP-el Warga Yang Berkebutuhan Khusus

08 Sep 2022     359

Lae Hole II-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola rekam KTP-el terhadap warga yang berkebutuhan khusus di Desa Lae Hole II Kecamatan Parbuluan, Senin (07/09).
"Hari ini kami melakukan pelayanan rekam biometrik kepada warga yang masuk dalam kategori rentan adminduk, dimana kondisinya warga tersebut dalam gangguan jiwa atau dikenal dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Kami langsung turun kerumah warga tersebut untuk langsung mengambil foto dan bila memungkinkan mengambil iris mata dan sidik jarinya.

Pelayanan yang kami berikan ini dilakukan atas permintaan Kepala Desa Lae Hole II, dimana ada warganya belum memiliki KTP-el, yang akan dipergunakan warga tersebut untuk pengobatannya. Selain warga yang berkebutuhan khusus, dilakukan juga rekam KTP-el terhadap satu orang warga Desa Lae Hole II yang belum pernah rekam biometrik.
"Dinas dukcapil akan bergerak cepat melakukan pelayanan jemput bola atau dikenal dengan pelayanan jempol dengan langsung turun kerumah-rumah warga untuk menghadirkan pemerintah memberikan pelayanan langsung kepada warganya. Inilah wujud Perubahan Kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam wujudkan Dairi Unggul," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lae Hole II Riswan Sihombing yang diwakili Perangkat Desa Lauren Sihombing mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil kepada warganya.
"Warga ini sudah lama belum memiliki KTP karena kondisi kesehatannya sehingga sangat berguna dan tepat sasaran pelayanan yang dilakukan saat ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan pelayanan yang dilaksanakan Dinas Dukcapil. Semoga pelayanan ini dapat terus dilakukan terkhusus bagi warga-warga yang berkebutuhan khusus," kata Lauren Sihombing yang ikut mendampingi Tim Jempol Dinas Dukcapil Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0322CcYEdgUEAc6yt967bZVA4x17482yLZRU5ejRbTm2rPb6M4W...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB