Kadis Dukcapil Dairi Terima Kunjungan Executive Manager PT. Pos Cabang Kabanjahe

27 Sep 2022     355

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menerima kunjungan kerja Executive Manager Kantor Cabang Kabanjahe PT. Pos Indonesia Tangkas Ferdinan Ginting di Ruang Kerja Kadis Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Selasa (27/09).

Dalam sambutannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengucapkan terimakasih atas kedatangan PT. Kantor Pos Indonesia Cabang Kabanjahe ke Dinasnya untuk berdiskusi terkait peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam mengantar dokumen-dokumen administrasi kependudukan Warga Dairi.
"Sesuai perjanjian kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dengan PT. Kantor Pos Indonesia yang telah dijalin sejak tahun 2021 yang lalu, berjalan dengan baik. Masyarakat kita merasakan hadirnya pelayanan tersebut sehingga beberapa dokumen yang tidak dijemput warga dapat diantarkan melalui layanan Kantor Pos. Inilah perubahan layanan urusan dokumen adminduk dibawah Pemerintah Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," jelas Kadis dihadapan para tamunya yang berkunjung kekantornya yang didampingi Sekretaris Dinas Rayambong S. Sitohang, ST, MAP.

Pelayanan Dukcapil Dairi saat ini sudah sangat berubah, dimana dokumen adminduk sudah dilayani sampai tingkat Kecamatan, Desa dan instansi lain seperti Puskesmas, Kantor Urusan Agama (KUA), Pengadilan Negeri Sidikalang dan Pengadilan Agama Sidikalang. Inilah inovasi yang terus dijalankan dan dijamin pelayanannya agar masyarakat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah dalam memberikan pelayanan.
"Melalui layanan antar ditempat dokumen adminduk kepada warga, menyempurnakan kebahagiaan bagi warga sehingga tidak perlu lagi warga menunggu dokumen yang diperlukan. Masyarakat dapat memiliki layanan yang disediakan Dinas Dukcapil Dairi," tutur Deddy dengan penuh semangat.

Sementara itu, Executive Manager Kantor Cabang Kabanjahe PT. Pos Indonesia Tangkas Ferdinan Ginting mengapresiasi pelayanan Dukcapil Dairi yang benar-benar prima melalui tampilan kantor dan pelayanan para petugas yang menyambut warga yang akan mengurus dokumen adminduknya.
"Maksud kedatangan kami adalah berdiskusi sekaligus menerima masukan dan saran dari Dinas Dukcapil sebagai pengguna layanan PT. Pos Indonesia yang diharapkan sebagai bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan lebih baik dan maksimal lagi dalam mendukung pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil," ungkap Tangkas Ferdinan Ginting.

Dia juga mengatakan bahwa seluruh dokumen yang diterima dari Dinas Dukcapil dan yang akan diantar kepada masyarakat atau ke instansi terkait akan memberikan nilai tambah agar visi misi Bupati Dairi dapat terwujud. Inilah komitmen kami untuk berupaya meningkat pelayanan lebih baik lagi.
"Kami sangat terhormat dan bangga ikut serta menjadi bagian dalam pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi kepada seluruh warga melalui program antar dokumen langsung kerumah-rumah warga," sebutnya lagi.

Terlihat rombongan PT. Pos Indonesia Cabang Kabanjahe yang ikut mendampingi SPV Jaskug Juanda Ginting, KCP Sidikalang Moh. Ali umron dan Bagian Pelayanan KCP Sidikalang Sartika P. Banurea.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid04YtEmSx9eFUB5knxZDybEtSM7K59aJZyG3Ge8BZZo7edhXL2MC...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB