19 Warga Lau Kersik Gunung Sitember Peroleh Layanan Rekam KTP-el di Kantor Desa

17 Oct 2022     331

Lau Kersik-Sebanyak 19 orang warga Desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember menerima layanan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, bertempat di Kantor Desa Lau Kersik, Jumat (14/10).

"Sesuai permintaan warga Lau Kersik melalui Surat Kepala Desa, meminta Dinas Dukcapil Dairi untuk melaksanakan pelayanan jemput bola rekam biometrik sebagai cara untuk mengambil foto diri, iris mata, sidik jari dan tanda tangan setiap Warga Negara Indonesia untuk memiliki KTP-el," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui di Kantor Bupati Dairi.

Lebih lanjut Dia mengatakan kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga sekaligus meningkatkan capaian cakupan kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga.

"Peningkatan indeks kepuasan masyarakat dan penuntasan dokumen adminduk menjadi target prioritas Dinas Dukcapil Dairi untuk mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Kerja Cepat dan Kerja nyata menjadi cita-cita Pemerintah saat ini," tutur Deddy Situmorang, SE, M.Si.

KTP-el menjadi hal yang penting dan vital bagi seluruh warga untuk mendapatkan layanan publik seperti layanan kesehatan, asuransi, perbankan, perpajakan dan urusan lainnya. Oleh karena itu, bagi warga yang belum memiliki KTP-el dapat mengunjungi Dinas Dukcapil Dairi di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu atau Kantor Kecamatan terdekat.

Kepala Desa (Kades) Lau Kersik Mangiring Sinurat mengapresiasi kegiatan jemput bola (jempol) rekam KTP-el kepada warganya yang kegiatannya dipusatkan di Kantor Desa.

"Kecepatan dan ketanggapan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memberikan pelayanan kepemilikan KTP-el, kami acungkan jempol karena langsung dapat dirasakan warga. Warga tidak perlu lagi repot untuk datang ke Dinas Dukcapil, akan tetapi pemerintah yang langsung hadir memberikan pelayanan. Luar biasa," kata Kades Mangiring Sinurat dengan bahagia.

Kades berharap agar pelayanan ini dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Dairi untuk membahagiakan seluruh Warga Dairi. Terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang selalu memperhatikan kebutuhan warga khususnya kepemilikan dokumen kependudukan.

Kegiatan pelayanan jempol rekam KTP-el langsung dilakukan Plt. Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Indra Simanjuntak, S.Kom, Operator Morleon Steve Tambunan. Sedangkan Kades Lau Kersik didampingi seluruh perangkat desanya.


Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02H52kaAzoFZeCCeux7gybomqeeiQC4cGJ4H9JScgyrNgzJLeg6...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB