Dinas Dukcapil Dairi Bagikan Akta Perkawinan Dua Pasang Pengantin Baru di Dua Kecamatan Berbeda

18 Oct 2022     417

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi membagikan akta perkawinan kepada dua pasang pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja di dua kecamatan berbeda, Kecamatan Berampu dan Kecamatan Sitinjo, Senin (17/10).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si mengatakan hari ini dilakukan penyerahan akta perkawinan kepada dua pasangan pengantin baru, Amroy Casro Lumban Gaol bersama Monika Silaban yang diberkati oleh Pendeta Manumpak Parulian Lingga di Gereja HKBP Panji Bako dan pasangan Jublimer Sihombing bersama Eryanti Evalina Sitanggang yang diberkati oleh Pendeta Evalina Simamora, M.Th di Gereja HKBP Sumbul Berampu.

"Secara berbarengan, kedua dokumen kependudukan ini dibagikan kepada kedua pasang pengantin dan kedua pasang keluarga berbahagia sebagai bukti nyata pelayanan pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Inilah bukti kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melayani seluruh masyarakatnya," tutur Kadis Dukcapil Dairi.

Pelayanan ini dapat diperoleh seluruh Warga Dairi dengan meminta informasi ke Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang atau menemui petugas TPDK di seluruh Kecamatan.

Dinas Dukcapil Dairi telah melakukan kerjasama dengan beberapa gereja untuk menjalankan program ini dan diharapkan program ini dapat terus konsisten berjalan ditengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan warga akan dokumen administrasi kependudukan.

Dalam penyerahan akta perkawinan tersebut, diserahkan juga dokumen lainnya kepada pengantin baru berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el yang baru dengan status kawin tercatat dan Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua pengantin.

Pejabat fungsional Dinas Dukcapil Dairi yang menyerahkan dokumen adminduk di Gereja HKBP Panji Bako Kecamatan Sitinjo adalah Yohana Pratedina Ketaren, SE dan di Gereja HKBP Sumbul Berampu Kecamatan Berampu diserahkan Nurdingse Simbolon.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0DaLdrx2Z9QK5PRCEmmH28DiLgV6UX2AvEmrkJKFuDMM6QTatkT...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB