Dinas Dukcapil Dairi Cetak 275 KIA Empat SD Negeri dan Satu PAUD

26 Oct 2022     300

Dairi-Secara simultan dan konsisten, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi berhasil mencetak dan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu Identitas Anak (KIA) yang diajukan dari Empat SD Negeri dan Satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (26/10).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa intensitas pengajuan KIA dari sekolah-sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP saat ini sedang mengalami peningkatan. Hal Ini disebabkan karena kerjasama Dinas Dukcapil Dairi degan Dinas Pendidikan Dairi untuk menuntaskan kepemilikan KIA bagi seluruh anak-anak didik.

“Pemenuhan dokumen adminduk berupa akta kelahiran dan KIA bagi seluruh anak-anak yang duduk dibangku sekolah terus dilakukan agar tidak ada lagi anak-anak tidak memiliki dokumen adminduk. Ini merupakan komitmen Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu yang harus ditindaklanjuti Dinas Dukcapil Dairi," tuturnya.

Dia mengajak dan menghimbau seluruh kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP serta SMA untuk mendata dan mengecek kembali para anak-anak didiknya yang belum memiliki akta lahir dan KIA untuk segera mengajukan ke Dinas Dukcapil agar seluruh anak-anak memiliki dokumen adminduk yang lengkap.

Empat SD Negeri yang menerima KIA, SD Negeri 030294 Sigalingging sebanyak 49 keping KIA diterima Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri 030294 Sigalingging Bunga Masa br Tarigan, Kamis (20/10), SD Negeru Adian Nangka sebanyak 83 keping diterima Kasek SD Negeri Adian Nangka Murni Rajagukguk, Selasa (25/10).

Selanjutnya, SD Negeri 034778 Karing sebanyak 92 keping KIA dan 3 akta lahir diterima Kasek Rosmita Maniuruk, S.Pd, SDN 030295 Sitohang Parbuluan sebanyak 28 keping diterima Kasek SDN 030295 Sitohang Parbuluan Nika Sinaga,S.Pd,SD, Selasa (25/10). Sedangkan PAUD yang menerima KIA adalah PAUD Tunas Bangsa Desa Sitinjo sebanyak 23 keping KIA diterima Guru Netty Suryani dan Delita Siahaan, Rabu (19/10).

Penyerahan KIA tersebut, terlihat Camat Sitinjo Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP menyerahkan di PAUD Tunas Bangsa Desa Sitinjo, dan Camat Berampu Ramadhayani Brampu S.STP,M.Si menyerahkan di SD Negeri 034778 Karing.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0JYmUCYgMN7W7THBR6NYFAmAJWPPDjVp3jJv5i7zQN3FbKsC5A6...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB