Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Langsung Kepada Dua Pasang Pengantin Baru di Dua Kecamatan

26 Oct 2022     301

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan kepada dua pasang pengantin baru di dua kecamatan, Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Siempat Nempu, Senin (24/10).

Kedua pasang pengantin tersebut adalah pasangan Jefranto Lumban Gaol dengan Lina Anna Siburian yang mendapat pemberkatan kudus dari Pdt. Lamhor Simanullang di Gereja GSJA Sidikalang dan pasangan Jooni Situmorang dengan Febriana Megasari Aritonang yang diberkati oleh Pdt.AW Simatupang, M. Th di gereja GKI Sinampang Sihorbo.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan program penyerahan dokumen administrasi kependudukan seperti akta perkawinan ini terus digalakkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen adminduk.

"Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berupaya memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga melalui program pelayanan jemput bola (Jempol). Pelayanan jempol ini akan terus dilakukan untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat," ungkap Kadis.

Kemudahan-kemudahan dan kecepatan pelayanan akan terus ditingkatkan melalui kolaborasi dengan pemerintah desa agar masyarakat benar-benar merasakan perubahan pelayanan untuk wujudkan Dairi Unggul sesuai dengan visi misi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Penyerahan akta perkawinan terhadap pasangan Jefranto Lumban Gaol dengan Lina Anna Siburian diserahkan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Nurdingse Simbolon didampingi Tigor Effendy Sitorus, S.Kom, sedangkan di perkawinan Jooni Situmorang dengan Febriana Megasari Aritonang diserahkan Petugas TPDK Kecamatan Siempat Nempu Pion Tarigan didampingi perangkat desa sihorbo Herlidon Manalu dan Tomson Silaban.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0hgxcsLNX2fbnKswj9MdYa5J7uCM48QXzLTpQoi7dTfNmwyW2Lt...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB