Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan Kepada Dua Pasangan Pengantin Baru Jemaat HKBP

10 Oct 2022     460

Sidikalang-Selama dua hari berturut-turut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan secara langsung kepada dua pasangan pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di dua Gereja HKBP yang berbeda.

Kedua pasangan pengantin tersebut, Parlindungan Martogi Simbolon Tinambunan dengan Bali Ullina Br Purba yang melangsungkan pernikahan dihadapan Pendeta John V. P. Simbolon, S.Th pada Kamis (6/10) di Gereja HKBP Perkembangan Sidikalang. Selanjutnya, pasangan Rainhart Markus Partogi Lumban Gaol dengan Adelin Shinta Margaretha Manalu yang mendapat pemberkatan dari Pendeta Games Purba, S.Th di Gereja HKBP I Sidikalang pada hari Jumat (7/10).

"Secara konsisten dan terus menerus, Dinas Dukcapil menyerahkan akta perkawinan kepada seluruh warga yang melangsungkan pernikahan di Gereja, dimana kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam membahagiakan seluruh Warga Dairi,"ujar Kadis Dukcapil Deddy Situmorang.

Dia juga menginformasikan bahwa apabila ada warga berkeinginan mendapatkan program seperti ini, dapat meminta informasi ke pihak gereja atau ke Dinas Dukcapil Dairi di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang dan boleh juga ke petugas-petugas Dinas Dukcapil yang berada di 15 Kecamatan.

"Pelayanan yang kami berikan ini gratis atau tanpa dipungut biaya apapun. Dokumen yang diserahkan tidak hanya akta kawin, apabila kedua pengantin tersebut merupakan Warga Dairi akan mendapat dokumen adminduk yang lain seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el baru dan juga akan diserahkan KK kedua orangtuanya karena kedua pengantin telah membentuk keluarga yang baru," tuturnya dengan senyum.

Dalam suasana berbahagia, dalam dua hari, didua gereja HKBP yang berbeda, mewakili Kadis Dukcapil Dairi, Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon bersama Tigor Effendi Sitorus, S.Kom menyerahkan akta perkawinan kepada dua pasang pengantin baru.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid021LU6NoKD5T5o7pzc2ZF3FZbnjyRMJMUr5NK54i9cnZ4te3waF...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB