Dua Hari Berturut-turut di Tiga Kecamatan, Lima Pasangan Pengantin Baru Dapat Akta Perkawinan

21 Oct 2022     444

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus melakukan penyerahan akta perkawinan kepada seluruh warga yang melangsungkan pernikahan dirumah-rumah ibadah. Inilah kerja nyata dan perubahan pelayanan yang dilakukan untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Selama dua hari ini, hari kamis dan jumat kita membagikan akta perkawinan kepada 5 pasang pengantin baru di 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Dairi yaitu Kecamatan Sidikalang, Kecamatan Siempat Nempu dan Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Demikian penjelasan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya di jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Jumat (21/10).

Kelima pasang pengantin baru tersebut terdiri dua pasangan menikah pada hari Kamis (20/10), pasangan Tino Karno Pandiangan dengan Friska Widarti Sinurat diberkati oleh Pastor Rp.Alvonsis Arpol Manik, O. Carm di Gereja Katolik Bunturaja dan pasangan Frengky Rotama Sianturi dengan Litari Simamora yang diberkati Pdt. Ricky F. Manalu, S.Th di Gereja HKBP Perkembangan.

Sedangkan tiga pasangan menikah pada hari Jumat (21/10) Oktavianus Panjaitan dengan Tredes Ellia Simangunsong yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Parongil dengan pemuka agama kristen protestan yang memberkati Pdt. Erwin F.M Siahaan, S.Th. Tumpal Simalango dan Reswinda Suryani Naibaho diberkati Pdt. Bernard P. Sijabat, M.Div di Gereja HKI Sumbul Pegagan, Jumat (21/10), dan Bony Rizky Eryanto dengan Diliana Ransiska yang diberkati Pdt. Meriansa P. Ginting, S.TH, MM di Gereja GBKP Sidikalang.

"Penyerahan akta perkawinan secara langsung kepada warga semakin meningkat intesitasnya yang berarti warga semakin sadar dan peduli akan penting dokumen adminduk. Diharapkan juga bagi warga yang belum memiliki akta perkawinan, untuk segera menguruskan ke Dinas Dukcapil Dairi di sidikalang atau mendatangi Kantor Camat terdekat. Seluruh pengurusan dokumen adminduk gratis atau tidak dipungut biaya," ungkap Kadis Dukcapil Dairi.

Sementera itu, Camat Sumbul Tetap Lingga, ST, MM dihadapan pendeta, kedua pengantin Tumpal Simalango dan Reswinda Suryani Naibaho,kedua keluarga pengantin dan seluruh undangan yang hadir di Gereja HKI Sumbul Pegagan mengatakan bahwa pelayanan penyerahan akta perkawinan ini merupakan bentuk dukungan untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

"Program ini adalah program Dinas Dukcapil Dairi yang berkolaborasi dengan kantor Camat dan Gereja untuk membahagiakan seluruh warga. Diharapkan dikesempatan ini, kita semua untuk memeriksa dan melengkapi dokumen kependudukan kita yang belum lengkap. Pelayanan urusan dokumen kependudukan sekarang sudah lebih dekat dan semakin mudah sehingga tidak ada alasan lagi warga tidak memiliki dokumen kependudukan,"seru Camat Sumbul dengan penuh semangat.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0Ve7zFpLyWqtcPCYcnNRg2tpQnTJzMCv2ZztKZk5skhQMTccud1...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB