45 Pelajar SMA Negeri 1 Tanah Pinem Rekam KTP-el Bagi Pemula

22 Nov 2022     320

Tanah Pinem-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pelajar SMA Negeri 1 Tanah Pinem yang telah berusia 17 tahun keatas, bertempat di ruang kelas di SMA Negeri 1 Tanah Pinem, Jumat (17/11).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmrorang, SE, M.Si mengatakan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mengejar cakupan kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga yang ditarget Pemerintah Kabupaten Dairi sebesar 100 persen, Dinas Dukcapil melaksanakan pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi pemula di seluruh sekolah menengah atas se-Dairi.

"Dinas Dukcapil Dairi berhasil merekam 45 orang pelajar, dimana program yang kami lakukan ini merupakan rangkaian kegiatan perekaman KTP-el yang dilaksanakan kemarin di SMK Negeri 1 Tanah Pinem. Melalui kegiatan ini, anak-anak didik yang telah berusia 17 tahun di dua sekolah menengah atas akan memiliki KTP-el," ujar Kadis yang berada di Desa Lau Njuhar melaksanakan kegiatan jemput bola bersama reses Anggota DPRD Kabupaten Dairi.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan rekam KTP-el bagi pemula ini bukan saja diberikan kepada anak-anak didik yang berusia 17 tahun, akan tetapi pelajar yang telah berusia 16 tahun juga dilakukan rekam biometrik.

"Anak-anak didik yang berusia 16 tahun juga direkam, hanya hasilnya atau KTP-elnya nanti akan diterima tepat pada usia 17 tahun. Sedangkan pelajar yang telah berusia 17 tahun dan telah rekam KTP-el, hasilnya akan diserahkan Dinas Dukcapil kepada pihak sekolah yang selanjutnya didistribusikan kepada para siswa/i," ungkap Deddy.

Deddy juga berharap bagi pihak sekolah SMA dan SMK sederajat bagi Negeri maupun Swasta yang belum mendapat kunjungan pelayanan jemput bola dari Dinas Dukcapil Dairi untuk berkoordinasi ke Dinas Dukcapil Dairi atau petugas TPDK yang berada di seluruh kecamatan se – Dairi dan boleh juga menghubungi Call Center Dukcapil Dairi 081 2323 8 83838, 081 2323 8 3434 atau 0821 80 8383 93.

Pelayanan jemput bola Dukcapil Dairi terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu khususnya dalam menuntaskan seluruh dokumen administrasi kependudukan Warga Dairi.

Kegiatan rekam KTP-el bagi pelajar di SMA Negeri 1 Tanah Pinem didampingi Waakil kepala sekolah bidang kesiswaan Johan kurniawan pasaribu. Sedangkan petugas Dukcapil yang memberikan pelayanan Suriaman Kaloko, Morleon Steve Tambunan dan TPDK Kecamatan Tanah Pinem Arga Sinaga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0istLDDMjNooc5MtAkt4o5wXkGVpWxFGmiLykqL1BHYK5psjwrf...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB