Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Lahir dan KIA SD Negeri 030331 Sumbul

22 Nov 2022     334

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Rosline Munte dan Nurdingse Simbolon menyerahkan 9 lembar Akta Kelahiran dan 44 keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Kepala Sekolah SDN 030331 Sumbul Netty Berutu, S.Pd, diruang layanan Dinas Dukcapil Dairi, Kamis (17/11).

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan bahwa penyerahan dokumen adminduk bagi siswa siswa yang duduk dibangku sekolah adalah program Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate dalam menuntaskan dokumen adminduk seluruh warga.

"Dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dairi Tahun 2019-2024 telah ditetapkan salah satu target yang wajib dilaksanakan adalah penuntasan dokumen adminduk seluruh warga sebesar 100 persen. Untuk dapat mencapai ini, dilaksanakan berbagai program dan strategi dalam mewujudkan, salah satunya melaksanakan kerjasama dengan seluruh sekolah PAUD, TK, SD dan SMP dalam percepatan penerbitan Akta Kelahiran dan KIA," tutur Kadis diruang kerjanya.

Beberapa waktu yang lalu, Dinas Dukcapil Dairi bersama Dinas Pendidikan Dairi telah bekerjasama dalam percepatan penerbitan akta kelahiran dan KIA sehingga saat ini secara bertahap para kepala sekolah diseluruh tingkatan mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil. Seluruh permohonan tersebut akan diproses secepatnya dan hasilnya akan diserahkan kepada pihak sekolah untuk selanjutnya didistribusikan kepada siswa siswa pada sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasek SDN 030331 Sumbul Netty Berutu, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi yang telah menyelesaikan dokumen administrasi kependudukan anak-anak didiknya berupa akta lahir dan KIA.

"Kami sangat menyambut baik program tuntas adminduk bagi anak-anak didik khususnya akta kelahiran dan KIA karena dokumen kependudukan ini menjadi dasar kami untuk meregistrasi siswa siswi kami dalam dapodik. Selain itu, pembuatan rapor dan ijasah juga berdasarkan dokumen kependudukan tersebut," kata Netty Berutu sembari menerima dokumen adminduk tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02c6QDw1ngsKbmDviaumhSxqEfWsPZJWuZQchwQPLHZ1Jv32FPx...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB