Wujud Kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan KUA, Tiga Pasang Pengantin Baru Terima Dokumen Adminduk

22 Nov 2022     475

Sidikalang-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang, Abdul Yajid Lingga, S.Ag, MM selama dua hari, Sabtu (19/11) dan Senin (21/11) memandu pelaksanaan akad nikah terhadap tiga pasangan pengantin baru yang mengambil tempat di tiga lokasi yang berbeda.

Tiga Pasang Pengantin Baru tersebut adalah Rudi Yanto dengan Nurul Aini Ritonga yang melangsungkan pernikahan di Jl. Kapur Barus Kec. Sidikalang. Pasangan Ramadhan Berutu dengan Sri Rejekiana Simarmata menikah di Sidiangkat. Sedangkan pasangan Muhammad Dairianto Bako dan Wahyuni Sijabat melangsungkan pernikahan di Jalan DR F.L Tobing (Barna) Sidikalang.

Setelah memimpin akad nikah tersebut, Kepala KUA Kecamatan Sidikalang KUA) Abdul Yajid Lingga, S.Ag, MM mengatakan bahwa kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam hal ini Kantor Urusan Agama se-Dairi dengan Dinas Dukcapil Dairi berjalan dengan baik dan lancar melalui penggunaan layanan perkebbas.

"Secara umum masyarakat yang kami layani sangat bahagia ketika kami serahkan Buku Nikah kepada kedua mempelai, secara bersamaan kami serahkan juga dokumen kependudukannya berupa Kartu Keluarga dan KTP-el dengan status perkawinan, kawin tercatat,"ujar Kakan KUA Kecamatan Sidikalang.

Dia juga menambahkan bahwa selain kepada pengantin, Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua pengantin juga diserahkan karena anak-anak mereka telah memiliki KK yang baru.


"Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan yang kami berikan bersama Dinas Dukcapil Dairi untuk wujudkan Dairi Unggul melalui penyerahan dokumen kependudukan secara langsung," tuturnya dengan senyum.

Sementara itu dari lokasi berbeda, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi kolaborasi dan kerjasama KUA Sidikalang yang secara konsisten memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga yang melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama.

"Kami menjalin kerjasama dengan seluruh instansi terkait, salah satunya KUA se-Dairi. Melalui kerjasama ini, seluruh Warga Dairi mendapat pelayanan prima dalam urusan dokumen kependudukan sehingga tidak perlu lagi repot mengurusnya ke Dinas Dukcapil. Pemerintah langsung hadir melayani warganya. Inilah wujud perubahan pelayanan dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang bekerja nyata dan cepat dalam wujudkan Dairi Unggul," ungkapnya.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0pE9nCECYiPJ9xhyr9xoYfZuQDhZKLbm2c2hFmqbE49qV9yEF8M...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB