Dinas Dukcapil Berikan Layanan Rekam KTP-el Bagi Penduduk Rentan Adminduk

11 Nov 2022     287

Tigalingga-Seorang Lansia, Kharmatani Ginting, berusia 78 tahun menerima layanan rekam KTP-el dirumahnya yang beralamat di Desa Tigalingga Kecamatan Tigalingga, Selasa (08/11).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan tersebut atas permintaan keluarganya yang datang ke Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Kecamatan Tigalingga, bermohon untuk dilaksanakan rekam KTP-el ditempat karena faktor kesehatan dan usia tidak lagi mampu untuk datang ke Kantor Camat atau ke Dinas Dukcapil.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si terkait kegiatan pelayanan jemput bola yang dilaksanakan di SMA Swasta Kusuma Sumbul Karo Desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga yang dirangkaikan dengan perekaman KTP-el bagi warga lansia di Desa Tigalingga.

"Semaksimal mungkin kita memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga dengan menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat seperti melaksanakan pelayanan jemput bola kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus. Pelayanan ini langsung dilaksanakan dirumah-rumah warga karena warga tersebut tidak dapat datang ke ke Kantor Camat atau ke Dinas Dukcapil sehingga pemerintahlah yang mengunjungi warga tersebut," ujar Kadis.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa inilah perubahan pelayanan yang terus dilaksanakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melalui Dinas Dukcapil Dairi untuk mewujudkan Dairi Unggul melalui pemenuhan identitas diri penduduk.

Deddy juga berharap agar seluruh masyarakat Dairi memiliki KTP-el sebagai bukti identitas diri setiap orang dan apabila masih ada warga belum memiliki KTP-el dapat melakukan perekaman di Kantor Camat terdekat atau Dinas Dukcapil Dairi di Sidikalang serta apabila ada warga yang masuk dalam kategori penduduk rentan seperti lansia, penyandang disabilitas, ODGJ, dan lainnya dapat menginformasikan kepada petugas kami di Kantor Camat atau ke Dinas Dukcapil.

Terlihat petugas Dinas Dukcapil yang memberikan pelayanan bagi warga tersebut Suriaman Kaloko, Morleon Steve Tambunan dan Staf TPDK Kecamatan Tigalingga Halasson Simbolon. Sedangkan Jhanzels Sukatendel adalah pihak keluarga yang mendampingi petugas yang turun kerumah warga tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid026VioXz9v53e6mw6bpKzSHSYGMsq8w1thb3Pn1YPF6Ay1EcdEB...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB