Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan di HKBP Sidiangkat

17 Nov 2022     295

Sidiangkat-Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan kepada sepasang pengantin baru Endi Ferdiron Girsang dengan Ade Elisabet Munthe yang melangsungkan pernikahan kudus di Gereja HKBP Sidiangkat. Pemuka agama yang memberkati kedua mempelai Pdt. Riris br Sipahutar, M.Div, Selasa (15/11).

Dokumen administrasi kependudukan tersebut diserahkan Kepala Dinas Dukcapil Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) Hetty Pardede, SH bersama Pejabat Fungsional Nurdingse Simbolon.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan bahwa program pelayanan jemput bola atau jempol melalui penyerahan akta perkawinan secara langsung kepada warga yang melangsungkan pernikahan di gereja terus dilakukan untuk program Dairi Gerak Cepat yang telah ditetapkan dalam visi dan misi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

"Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu telah menginstruksikan kepada kami untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima yang diharapkan pelayanan dapat langsung dirasakan seluruh warga. Kemudahan dan kecepatan untuk wujudkan Dairi Unggul harus benar-benar terwujud," ungkap Kadis.

Penyerahan akta kawin kepada kedua mempelai disertai dengan pemberian Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el yang baru merupakan dokumen wajib diserahkan apabila kedua pengantin berdomisili di Kabupaten Dairi yang dibuktikan dengan KTP-el atau KK yang dimilikinya.

Dinas Dukcapil juga menerbitkan KK kepada kedua orang pengantin karena putra-putrinya telah membentuk keluarga baru sehingga telah diterbitkan Kartu Keluarga (KK) yang baru.

"Paket lengkap atau all in one terus dilakukan Dinas Dukcapil Dairi untuk memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan. Kami tidak lagi menyerahkan dokumen secara parsial melainkan secara komplit. Inilah wujud perubahan pelayanan Pemerintah Kabupaten Dairi yang terus dilakukan," kata Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ZZ5EUyB1cpnEwqyLmZsJZD2Awu2qyruk6kpcciVz1Hytm6E6U...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB