Seorang Warga Disabilitas Desa Balan Dua Terima KTP-el

17 Nov 2022     358

Balan Dua-Seorang warga penyandang disabilitas, Adil Sebayang yang berdomisili di Desa Balan Dua Kecamatan Tanah Pinem mendapat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang diproses dan dicetak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, dimana selama ini warga tersebut belum memiliki identitas diri sehingga kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan maupun bantuan dari pemerintah.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si diruang kerjanya yang sembari melayani beberapa warga yang dapat berkonsultasi, Selasa (15/11).

"Penuntasan kepemilikan KTP-el menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Jangan ada lagi warga tidak memiliki identitas diri berupa KTP-el. Untuk mendapatkan layanan rekam KTP, warga dapat ke Kantor Camat terdekat atau datang ke Dinas Dukcapil yang berada di Sidikalang," kata Kadis Dukcapil.

Apabila ada warga yang berkebutuhan khusus, Dinas Dukcapil bersedia memberikan pelayanan ditempat sehingga kepemilikan KTP-el dapat dituntaskan sesuai dengan target capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk sebesar 100 persen.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada relawan yang berkenan membantu warga dalam menyelesaikan dokumen adminduk warga yang belum lengkap.

"Terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada Saudara Karto Silalahi yang bersedia membantu warga yang kesulitan mengurus dokumen kependudukan. Semangat dan pengorbanan relawan ini patut kita acungkan jempol," tuturnya.

KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) diserahkan Kasi Kesra Desa Balan Dua Damri Tarigan bersama relawan Karto Silalahi yang diterima warga penyandang disabilitas Adil Sebayang bersama ibunda, Sabtu (12/11)

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02Kx956ty75YYqVrFX4jcdRNYnxnTzpHsiUgrTD1UeoiDbnPGnS...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB