Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 143 KIA 4 Akta Lahir SMP Negeri 1 Sinehi dan SD Mis Tambahan Sinehu

24 Nov 2022     341

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan 143 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 4 Akta Kelahiran SMP Negeri 1 Siempat Nempu Hilir dan SD Mis Tambahan Siempat Nempu Hulu, di ruang layanan Dukcapil Dairi, Rabu (23/11).

Penyerahan dokumen kependudukan tersebut merupakan bagian tindaklanjut kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Dinas Pendidikan Dairi yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu. Diharapkan melalui kerjasama ini, KIA dan Akta Lahir anak-anak didik mulai tingkat PAUD, TK SD, SMP dan SMA secara bertahap dapat terpenuhi.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang dikonformasi diruang kerjanya didampingi Pejabat Fungsional Dinas Dukcapil Dairi Rosline Munte dan Yohana Pratedina Ketaren.

"Kami mengharapkan kerjasama seluruh kepala sekolah mulai tingkat PAUD, TK SD, SMP dan SMA untuk mengecek dan memeriksa kembali kepemilikan dokumen adminduk anak-anak didiknya berupa akta kelahiran dan KIA agar dalam penerbitan rapot dan ijasah dapat disesuaikan nama dan identitas lainnya sesuai dokumen kependudukan," tutur Kadis.

Pengurusan dokumen kependudukan saat ini sudah sangat mudah dan tersedia di seluruh instansi seperti Kantor Camat, Kantor Desa, dan Kelurahan sehingga masyarakat dapat mengurus sendiri dokumen adminduknya.

"Anak-anak yang lahir di RSUD Sidikalang dan 18 Puskesmas se – Dairi akan mendapatkan akta kelahiran, KIA dan KK perubahan pasca ibu bersalin. Warga yang menikah di 15 Kantor Urusan Agama (KUA) se-Dairi, setelah mendapatkan buku nikah, akan mendapatkan Kartu Keluarga dan KTP-el yang baru. Inilah bukti kerja nyata Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi,"ungkapnya.

Dokumen yang diserahkan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si kepada SMP Negeri 1 Siempat Nempu Hilir adalah KIA sebanyak 113 keping dan akta lahir sebanyak 2 lembar. Dokumen tersebut diterima Kasek SMP Negeri 1 Siempat Nempu Hilir Francis Makau, S.Pd. Sedangkan Kepala Sekolah SD Mis Tambahan Siempat Nempu Hulu Juita Gajah Masik, S.Pd menerima KIA sebanyak 30 keping dan Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0h1LE1U546WjbqshZcd61SdiNv4Muq4m8Fi4zd9vNoKqHatxHAC...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB