Puskesmas Batang Beruh Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dinas Dukcapil Dairi

24 Nov 2022     472

Sidikalang-Kepala UPT. Puskesmas Batang Beruh dr. Eva Sinulingga melaksanakan kegiatan akselerasi pelayanan kesehatan deteksi dini di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Rabu (23/11).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Kapus Batang Beruh dr. Eva Sinulingga mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Kabupaten Dairi.

"Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan akselerasi pelayanan kesehatan deteksi dini, dimana ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai lokus pelayanan yaitu Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan," ungkap Dokter Eva.

Dia menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pengukuran tinggi badan, berat badan dan lingkar perut.

"Pelayanan ini diberikan bukan saja kepada pegawai Dinas Dukcapil, akan tetapi terbuka kepada masyarakat yang datang mengurus dokumen kependudukan. Sembari menunggu, warga tersebut dapat memeriksa kesehatan dirinya sehingga program pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Kabupaten Dairi berjalan dengan maksimal," tuturnya dengan senyum sembari memeriksa kesehatan pegawai Dukcapil yang sedang mengantri.

Sementara pada kesempatan yang sama, diruang layanan konsultasi Dinas Dukcapil Dairi, Kadis Dukcapil Dairi mengucapkan terimakasih terlaksanakan kegiatan ini sebagai upaya Dinas Kesehatan dan jajarannya melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Kabupaten Dairi.

"Kami mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Dairi melalui Puskesmas Batang Beruh yang memberikan pelayanan jemput bola yang langsung mendatangi instansi-instansi memberikan pelayanan kesehatan. Semoga pelayanan ini dapat terselenggara secara kontinu untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh Warga Dairi terkhusus pada pegawai Dinas Dukcapil," harap Kadis Dukcapil sambil berkeliling kantor mengajak seluruh jajarannya untuk memeriksa kesehatan.

Terlihat petugas medis Puskesmas Batang Beruh yang memberikan pelayanan, Kapus Batang Beruh dr. Eva Sinulingga, Dokter interhensip dr. Dita Anisa dan dr. Diara Nasution didampingi Kristina Sinaga, Am.Keb dan Romestika Lubis, S.Kep.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0WRF7w6qRiJ2Rda9tAwLmXXnLA3Tn2P7LG7m7M65fd6s45er2mU...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB