SDN Sinar Pagi Belajar Aplikasi Perkebbas, Tiga SDN Terima 152 KIA

01 Nov 2022     394

Sidikalang-SD Negeri 037729 Sinar Pagi Kecamatan Tanah Pinem belajar mempergunakan aplikasi perkebbas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Jumat (28/10).

Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri 037729 Sinar Pagi Tanty Royani Tampubolon yang diwakili Operator Sekolah Damelan Gultom mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi yang telah menjelaskan penggunaan aplikasi untuk mengajukan permohonan dokumen kependudukan secara daring.

"Mengingat lokasi kami berada didaerah yang terpencil, layanan perkebbas ini sangat kami butuhkan untuk kemudahan dan mendekatkan pelayanan dukcapil di sekolah kami," tuturnya dengan semangat.

Masih banyak anak-anak didik kami belum lengkap dokumen kependudukannya seperti akta kelahiran dan KIA, padahal sesungguhnya dokumen ini menjadi dasar kami untuk meregister para pelajar ke dapodik.

"Semoga melalui aplikasi kami ini, percepatan penyelesaian kepemilikan akta lahir dan KIA siswa-siswi disekolah dapat kami tuntaskan. Kami tidak menyangka, urusan dokumen kependudukan saat ini sudah begitu mudah dan praktis. Terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu telah melakukan perubahan pelayanan dokumen adminduk sehingga pelayanan lebih dekat lagi," kata Damelan Gultom selesai belajar dan menerima KIA yang diajukannya sebagai bahan prakteknya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi kedatangan SD Negeri 037729 Sinar Pagi untuk belajar aplikasi perkebbas sebagai upaya memudahkan dan mendekatkan layanan dokumen adminduk kepada seluruh warga khususnya di sekolah.

"Beberapa waktu yang lalu kita telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk percepatan penuntasan akta lahir dan KIA seluruh anak-anak PAUD, TK, SD dan SMP dan berharap seluruh sekolah dapat segera mendata dan mencek kepemilikan dokumen kependudukan tersebut," kata Kadis.

Sebagai wujud kerjasama dan hasil pelayanan yang diberikan, secara bertahap Dinas Dukcapil menyerahkan KIA, Akta lahir kepada sekolah-sekolah untuk selanjutnya diserahkan kepada anak-anak didiknya.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si didampingi Rosline Munte menyerahkan 22 keping KIA dan 7 Akta lahir kepada Kasek SDN 030403 Pandiangan Kecamatan Lae Parira Liston Manurung. Selanjutnya, Yohana Pradina Ketaren, SE bersama Rosline Munte menserahkan 40 KIA, 1 Akta lahir dan 1 Kartu Keluarga SD Negeri 033913 Kalang Baru yang diterima Kasek SD Negeri 033913 Kalang Baru Rosmawati Ginting, S.Pd diwakili Amanas Bako.

Ditempat terpisah, Staf TPDK Kecamatan Siempat Nempu Hulu Esfit Naibaho, S.Kom menyerahkan 90 keping KIA di SD Negeri 030380 Desa Pandan diterima wakil Kasek SD Negeri 030380 Aliten Purba didampingi Perangkat Desa Pandan Kasdi Pinem.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0JzYWb2GsLad5N8tnkipx27cZNsdpg3tt2iDFrPPKCMeR6EohoY...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB