35 Pelajar SMK Negeri 1 Sidikalang Terima KTP-el Bagi Pemula

12 Jan 2023     211

Sidikalang-Sebanyak 35 Pelajar sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang menerima Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, bertempat di ruang Tata Usaha (TU) sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang, Rabu (11/01).

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang Marudin Sianturi, S.Pd yang diwakili Kepala Tata Usaha Rusmiliana Banjarnahor, SE mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelayanan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dalam melaksanakan program jemput bola perekaman dan penyerahan KTP-el bagi anak-anak didik kami.

"Kami berharap program jemput bole ini dapat berjalan secara konsisten disekolah ini sehingga mempermudah dan mendekatkan pelayanan serta tidak merepotkan para pelajar untuk ke Dinas Dukcapil mengurus dokumen adminduknya seperti kepemilikan KTP-el. Salah satu perubahan pelayanan yang cepat, tepat dan tuntas," ujar Rusmiliana Banjarnahor sambil membagi-bagi KTP-el kepada para pelajar.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa program jemput bola rekam KTP-el bagi pemula dengan target seluruh sekolah menengah tingkat atas atau SMA/SMK sederajat gencar dilaksanakan sebagai program peningkatan cakupan kepemilikan dokumen adminduk terutama KTP-el.

"Tahun ini, perekaman KTP-el akan menyasar anak-anak didik dimulai dari usia 16 tahun, yang diharapkan apabila usianya sudah 17 tahun, KTP-el nya dapat langsung dicetak dan tidak perlu lagi melakukan rekam biometrik, sehingga percepatan kepemilikan KTP-el dapat dicapai lebih maksimal lagi," ungkap Kadis Dukcapil sembari melayani masyarakat diruang konsultasi Dinas Dukcapil Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu terus berupaya meningkatkan pelayanan dukcapil melalui kegiatan jemput bola dan inovasi lain seperti pelayanan digital melalui aplikasi perkebbas. Silakan Warga Dairi memanfaatkan seluruh layanan yang disediakan Pemerintah untuk melengkapi dokumen kependudukannya yang belum lengkap.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Royani Manik dan Asmarani menyerahkan 35 keping KTP-el kepada Kasek SMK Negeri 1 Sidikalang Marudin Sianturi, S.Pd yang diwakili Kepala Tata Usaha Rusmiliana Banjarnahor, SE.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ciaahK16gN8xzn6H7o3wH8DPeB2heFYnb6wGhGcWAz4hNqX7wp...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB