Berikan Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan kepada Dua Pasang Pengantin Baru

12 Jan 2023     326

Dairi-Untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan kepada dua pasang pengantin baru di Gereja HKBP Sidikalang I dan Gereja HKBP Eben Ezer Sitinjo, Jumat (06/01).

Kedua pasang pengantin baru tersebut adalah pasangan pengantin Freddy Daniel Nababan dengan Eva Mustika Hasugian, menikah di Gereja HKBP Sidikalang I, dimana Pdt. James Purba, S.TH bertindak sebagai pemuka agama kristen yang memberkati kedua pengantin.

Selanjutnya, pasangan Yohan Rejekki Aritonang dengan Nike Arita Rame yang mendapat pemberkatan pernikahan dari Pdt. Donni Boy Siagian, S.Th di Gereja HKBP Eben Ezer Sitinjo.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang menjelaskan bahwa program penyerahan akta perkawinan secara langsung kegereja-gereja merupakan salah satu program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam melakukan perubahan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada warganya.

"Penyerahan akta perkawinan ini menjadi kegiatan rutin Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima wujudkan Dairi Unggul melalui penyerahan dokumen kependudukan secara langsung. Diawal tahun ini, permintaan warga untuk mendapatkan pelayanan ini meningkat secara signifikan," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang.

Diharapkan melalui penyerahan akta perkawinan secara langsung ini menjadi salah satu upaya untuk menuntaskan cakupan kepemilikan dokumen adminduk seluruh warga. Selain akta perkawinan, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kedua mempelai.

"Apabila kedua pengantin sebelumnya masih di Kartu Keluarga (KK) kedua orangtuanya, setelah memiliki KK yang baru, kedua orangtua dari kedua mempelai juga menerima Kartu Keluarga dimana putra atau putrinya tidak ada lagi di KK orangtuanya. Inilah paket lengkap atau all in one yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk membahagiakan seluruh warganya," jelas Deddy.

Dokumen kependudukan berupa Akta Perkawinan, KK dan KTP-el tersebut diserahkan Kadis Dukcapil Dairi diwakili Pejabat Fungsional Nurdingse Simbolon di Gereja HKBP Sidikalang I dan Kepala Desa Sitinjo Olihin Kudadiri bersama TPDK Sitinjo Tonny Simamora di Gereja HKBP Eben Ezer Sitinjo kepada kedua mempelai dan keluarga disaksikan pendeta, jemaat gereja dan undangan yang hadir.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0262TG5NHQz3Kynu4M7TXsAFntdGABrEU25aoVKp6DvyUTJe69W...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB