Dukung Program PAAR, Dinas Dukcapil Dairi Berikan Pelayanan Adminduk di SD Sigambir-Gambir

30 Jan 2023     293

Sigambir-gambir-Sebagai tindaklanjut hasil rapat kerja TP PKK Kabupaten Dairi yang dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dihadiri Ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Dairi, Camat Se-Dairi, Rabu (25/01) dan kegiatan pembinaan supervisi TP PKK Dairi Program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) yang langsung dihadiri Ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu di Desa Sigambir-gambir Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kamis (26/01), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan program tuntas dokumen adminduk bagi anak-anak didik yang duduk dibangku sekolah di seluruh wilayah Desa Sigambir-gambir, Jumat (27/01).

"Hari ini kami turun kembali setelah pertemuan pembinaan supervisi TP PKK Dairi program PAAR, untuk melakukan pendataan anak-anak yang belum memilliki akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA). Selain itu, pengambilan foto untuk keperluan KIA juga dilakukan bagi seluruh anak-anak yang belum memiliki kartu identitas anak tersebut," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang.

Lebih lanjut Kadis Dukcapil Dairi menjelaskan bahwa hasil kegiatan hari ini adalah mengambil foto diri siswa/i PAUD, SD Desa Sigambir-gambir dan anak SMP yang berdomisili di desa tersebut sebanyak 71 orang, dimana foto-foto tersebut akan dipergunakan untuk mencetak KIA.

"Tugas dan tanggungjawab Dinas Dukcapil Dairi dalam program PAAR ini adalah menuntaskan seluruh dokumen kependudukan seperti akta lahir dan KIA anak-anak didik mulai tingkat PAUD, SD dan SMP diseluruh Desa Sigambir-gambir," tuturnya.

Deddy juga berharap melalui program ini, Warga Desa Sigambir-gambir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengurus dokumen lain seperti akta kelahiran orangtua, akta perkawinan, perekaman KTP-el dan dokumen adminduk lainnya yang belum lengkap.

"Warga dapat berkoodinasi dengan pihak desa untuk melengkapi dokumen yang diperlukan, yang nantinya dapat dimohonkan melalui aplikasi perkebbas dan apabila diperlukan kegiatan rekam KTP-el bagi warga yang belum memiliki KTP-el, Dinas Dukcapil bersedia turun ke Desa ini," ungkap Deddy Situmorang dengan senyum.

Terlihat Kepala Sekolah SD 037150 Sigambir-gambir Nerlisa Silaban dan para guru kelas bersama staf Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Kecamatan Siempat Nempu Hulu Esfit Naibaho melaksanakan rekam KIA kepada para pelajar yang belum memiliki KIA yang dipusatkan disalah satu ruang kelas di sekolah tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ffcRhsjKPDS4T45dDudKoWZKj44o3vbwz5reM2PnHJSQhk7hk...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB