Ketua TP PKK Dairi Hadirkan Program PAAR di Desa Sigambir-Gambir Sinehu

27 Jan 2023     456

Sigambir-Gambir-Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadirkan program pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Desa Sigambir-Gambir Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), sebagai salah satu Program Desa Binaan TP PKK Dairi Tahun 2023, bertempat di kantor Desa Sigambir-gambir, Kamis (29/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Bahagia Ginting, Kadis Dukcapil Deddy Situmorang, SE, M,Si, Kadis P3AP2KB dr. Nita Sitohang, Camat Siempat Hulu Koko Mulianto Angkat, SAP, MAP, Kades Sigambir-gambir Lesny br Purba, SE, Ketua TP PKK Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Ibu-ibu Pokja I TKP PKK Kabupaten Dairi, Kepala SD Negeri 037150 Nerlisa Silaban dan seluruh kader-kader TP PKK Desa Sigambir-gambir.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan kedatangannya adalah untuk melaksanakan pembinaan dan supervisi program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Desa Binaan TP PKK Dairi Tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Sigambir-gambir. Program ini akan diperlombakan sampai tingkat Provinsi Sumatera Utara sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini adalah kegiatan supervisi yang perdana saya lakukan di Desa Sigambir-Gambir sebagai tindaklanjut atas pertemuan Rapat Kerja TP PKK Dairi yang kemarin, Rabu (25/01) yang langsung dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Balai Budaya, Sidikalang," ujar Romy Mariani br Simarmata dihadapan seluruh kader PKK Desa Sigambir-gambir dengan penuh semangat.

Inti dari program PAAR ini adalah seluruh anak-anak sehat jasmani dan rohaninya. Pola asuh dengan cinta kasih diharapkan dapat diterapkan agar tumbuh kembang seluruh anak-anak di Desa Sigambir-gambir dapat sesuai harapan menjadi anak yang sehat dan pintar.

Pemenuhan dokumen kependudukannya berupa akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada seluruh anak-anak di desa ini menjadi salah satu indikator keberhasilan program ini.

"Jangan ada lagi anak-anak tidak memiliki akta lahir dan KIA, khususnya anak-anak PAUD dan SD di Desa ini harus tuntas dokumen adminduknya. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab Dinas Dukcapil Dairi untuk menyelesaikannya," tutur isteri Bupati Dairi.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si dalam paparannya mengatakan kepada Kader PKK Desa Sigambir-gambir untuk kembali mengecek dokumen adminduknya yang belum lengkap terutama akta lahir dan KIA anak-anaknya.

"Sesuai program TP PKK Dairi Tahun 2023 khususnya program Pola Asuh Anak dan Remaja, tugas Dinas Dukcapil adalah menuntaskan akta lahir dan KIA anak-anak didik yang duduk di tingkat PAUD dan SD. Diharapkan Kepala Sekolah PAUD dan SD untuk kembali menginventaris kembali anak-anak yang belum memiliki dokumen adminduk tersebut. Besok, Jumat (27/01), Staf TPDK kecamatan Siempat Nempu Hulu Esfit Naibaho akan turun mengambil foto anak-anak yang akan menerbitkan KIA dengan syarat dikumpulkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Akta Lahir anak," jelas Deddy.

Kades Sigambir-gambir Lesny Purba, SE dalam sambutan selamat datang merasa bangga dan senang atas kehadiran Ketua TP PKK Dairi ke Desa untuk memberikan pembinaan supervisi kepada seluruh kades PKK Desanya.

"Pertemuan hari ini menjadi suatu kejutan bagi kami karena Ketua TP PKK Dairi bisa hadir langsung memberikan pembinaan supervisi ke Desa kami ini sehingga kami dapat lebih bersemangat dalam menjalankan program ini. Kami bermohon kiranya mendapat perhatian pembangunan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh warga”, kata Lesny Purba dihadapan warganya, yang merupakan Kades Perempuan Pertama di Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dengan seluruh rombongan berfoto bersama dengan seluruh kader/anggota Pokja Desa Sigambir-gambir.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02bgjriVfMTGdt8HZECk4CDGPzirq2aqXBBZWUBhFAb8365Es6W...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB