Dinas Dukcapil Dairi Laksanakan Layanan Jempol Adminduk di Kelurahan Panji Dabutar

17 Feb 2023     330

Panji Dabutar-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten melaksanakan pelayanan jemput bola (Jempol) Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat Kelurahan Panji Dabutar Kecamatan Sitinjo, yang dipusatkan di Gereja GKPPD Panji Dabutar, Kamis (16/02).

Kegiatan jempol adminduk tersebut dilaksanakan dalam rangka pendampingan Dinas Dukcapil Dairi kegiatan reses pertama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dairi Tahun Anggaran 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Ir. Togar Pasaribu, Depriwanto Sitohang, ST, MM, Markus Sinaga, dan Manat Sigalingging. Sedangkan pihak eksekutif yang ikut mendampingi adalah Camat Sitinjo Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kepala Puskesmas, perwakilan dari OPD dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial.

Disela-sela kegiatan reses dan pelayanan jempol adminduk tersebut, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah untuk mendukung penyelesaikan seluruh dokumen adminduk warga dan mendampingi anggota DPRD Dairi menampung aspirasi warga Kelurahan Panji Dabutar.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, Warga Panji Dabutar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin layanan dukcapil yang hadir pada saat ini. Seluruh pengurusan dokumen dapat dilayani seperti rekam dan cetak KTP-el, penerbitan akta lahir, akta kawin, akta kematian, pengurusan Surat Pindah dan Kartu Identitas Anak (KIA)," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD yang hadir dalam reses tersebut menyerahkan secara simbolis dokumen adminduk yang telah selesai diterbitkan kepada warga Panji Dabutar seperti Kartu Keluarga (KK) kepada Darwin Sidabutar dan Sarihot Mulia Haloho, Akta lahir kepada Abid Zaki Maulana Dabutar, akta perkawinan kepada pasangan Darwin Dabutar dengan Marlina Sitohang, Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Almira Shafana Sidabutar dan Aina Talita Bintang dan KTP-el kepada Sarihot Mulana Haloho.

Sedangkan hasil dalam pelayanan tersebut Kartu Keluarga (KK) sebanyak 17 dokumen, Cetak KTP-el sebanyak 27 keping, rekam KTP-el sebanyak 5 orang, KIA sebanyak 22 keping, Akta lahir sebanyak 23 akta dan akta kawin sebanyak 2 akta.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0fsk9g17nBAgdJ4PcYwoHegpB7g3zZ3zNND99ERpmkhAqQpGkyB...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!