Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 127 KIA Pelajar SD Negeri 030326 Tigalama Pegagan Hilir

07 Feb 2023     288

Pegagan Hilir-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili staf Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Kecamatan Pegagan Hilir Roganda Sihombing dan Jois Situmorang menyerahkan sebanyak 127 keping Kartu Identitas Anak (KIA) Siswa-Siswi SD Negeri 030326 Tigalama, Kecamatan Pegagan Hilir, Senin (06/02).

Penyerahan Kartu Identitas Anak tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menuntaskan dokumen kependudukan seluruh anak-anak se – Kabupaten Dairi terkhusus bagi anak-anak didik yang duduk dibangun sekolah PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang berusia dibawah 17 tahun.

"Kepemilikan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh warga termasuk anak-anak didik menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, dimana pada akhir pemerintahan, seluruh dokumen pelajar dapat diselesaikan seluruhnya," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Kami berharap kolaborasi Dinas Dukcapil Dairi dengan Dinas Pendidikan Dairi melalui Sekolah tingkat dasar sampai Sekolah Tingkat Menengah Atas untuk mencek kembali seluruh dokumen adminduk anak-anak didiknya. Apabila belum lengkap seperti kepemilikan akta kelahiran dan KIA, dapat mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil Dairi untuk diproses dan diterbitkan dokumen kependudukannya.

"Dokumen kependudukan menjadi panduan sekolah untuk meregister anak-anak didiknya pada aplikasi dapodik, pembuatan rapot bahkan ijazah nantinya. Penulisan nama, tempat tanggal lahir dan data lainnya harus terus sesuai dan selaras dengan dokumen adminduk agar tidak merugikan anak-anak didik untuk masa depannya. Hal ini menjadi perhatian serius bagi seluruh kepala sekolah dan guru wali kelas," himbaunya.

Sementara itu dari lokasi sekolah, Kepala Sekolah SD Negeri 030326 Tigalama Ester br Sembiring mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi dalam menyelesaikan penerbitan KIA anak-anak didiknya yang diajukan pada bulan Januari 2023 yang lalu.

"Kami mengucapkan terimakasih atas terbitkannya KIA anak-anak didik kami dan hari ini langsung kami dibagikan dan diterima seluruh anak-anak. Kami sangat senang dan bangga karena identitas anak-anak dapat terlengkapi dengan cepat. Kedepan kami mengharapkan, apabila ada permohonan yang tertinggal, dapat diproses dan dicetak kembali," harap Kasek SD Negeri 030326 Tigalama kepada Dinas Dukcapil Dairi yang diwakili TPDK Kecamatan Pegagan Hilir.

Terlihat Kepala Sekolah SD Negeri 030326 Tigalama Ester br Sembiring didampingi para guru-guru wali kelasnya bersama TPDK Kecamatan Pegagan Hilir Roganda Sihombing dam Jois Situmorang foto bersama dengan seluruh anak-anak yang mendapatkan KIA dihalaman sekolah dengan ceria.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02YTzkDE29hBUDTA4trxo3xMZzypxKiCuziv1P5Umds1K8hYFc9...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB