Sebanyak 76 Pelajar SMK Swasta Ris Maduma Sumbul Rekam KTP-el Bagi Pemula

07 Feb 2023     534

Pegagan Julu I-Pada gelombang kedua, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi berhasil melaksanakan rekam KTP-el bagi 76 pelajar SMK Swasta Ris Maduma Sumbul, bertempat di Aula Hotel Ris Maduma Jl. Sisingamangaraja Atas No. 116 Kelurahan Pegagan Julu I Kecamatan Sumbul, Senin (06/02).

Kegiatan rekam KTP-el bagi pemula di Sekolah SMK Swasta Ris Maduma dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada hari Kamis (02/02) dengan hasil perekaman sebanyak 68 orang dan gelombang kedua dilaksanakan pada hari ini dengan hasil perekaman sebanyak 76 orang sehingga dengan total pelajar yang berhasil direkam biometriknya sebanyak 144 orang.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah kepada Dinas Dukcapil Dairi memberikan pelayanan rekam KTP-el bagi pemula khususnya bagi para pelajar Sekolah SMK Swasta Ris Maduma yang berusia 17 Tahun keatas.

"Program rekam dan cetak KTP-el bagi para pelajar akan dilaksanakan secara bertahap diseluruh sekolah tingkat atas di Kabupaten Dairi, sebagai bagian program tuntas KTP-el bagi seluruh warga khususnya yang baru berusia 17 tahun", tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa fasilitas rekam KTP-el sudah tersedia di 12 Kecamatan se – Dairi dan 3 kecamatan lain, tahun ini akan dilengkapi alat rekam KTP-el yang diharapkan pelayanan rekam KTP-el semakin dekat dengan warga. Tidak perlu lagi harus ke Dinas Dukcapil Dairi di Sidikalang untuk rekam KTP-el, cukup mendatangi Kantor Camat diwilayahnya masing-masing. Sekali itu, alat cetak atau Printer KTP-el sudah tersedia di 8 Kecamatan seperti kecamatan Sidikalang, Parbuluan, Sumbul, Lae Parira, Silima Pungga-Pungga, Tiga Lingga, Tanah Pinem dan Siempat Nempu Hilir.

"Pelayanan semakin dekat dan mudah dengan tersedianya fasilitas dukcapil yang semakin lengkap membuktikan keseriusan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memperhatikan seluruh kebutuhan warga Dairi khususnya dalam memenuhi dokumen administrasi kependudukan", ungkap Deddy.

Dalam pelayanan tersebut terlihat Staf Dinas Dukcapil Syahlim Kudadiri, Pangodian Sihombing, dan Arwadi Simanullang didampingi Guru Sekolah SMK Swasta Ris Maduma Pratama Sitinjak dan Antoni Sinurat di Aula Hotel Ris Maduma.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02339mnxuc3iDJEVeFoMr3a6bGCuhvsorwCLKf1isHQXaw2bkwr...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB