Dinas Dukcapil Dairi Hadirkan Layanan Rekam KTP-el Bagi Pemula di SMA St. Petrus Sidikalang

28 Mar 2023     235

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi pemula di Sekolah SMA Swasta St. Petrus Sidikalang, mengambil tempat disalah satu ruang kelas di sekolah tersebut, Selasa (28/03).

Kegiatan pelayanan tersebut menyasar para pelajar yang telah berusia 17 tahun keatas, sebagai syarat wajib untuk memiliki identitas Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el. Selain itu, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi pelajar dibawah 17 tahun.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan ini merupakan salah satu program percepatan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) bagi seluruh Warga Dairi.

"Berbagai program jemput bola kami lakukan seperti pelayanan jemput bola rekam KTP-el yang saat ini hadir di sekolah SMA Swasta St. Petrus Sidikalang, untuk merekam anak-anak didik yang berusia 17 tahun ke atas. Kita mengharapkan capaian tuntas 100 persen kepemilikan KTP-el dapat diwujudkan sesuai Visi Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu,"ujar Kadis.

Sementara itu dari lokasi pelayanan, Kasek SMA Swasta St. Petrus Sidikalang Manotas Situmorang,S.Pd yang diwakili Anna Rumahorbo mengatakan bahwa pelayanan ini sudah tepat sehingga para peserta didik yang sudah masuk usia rekam KTP-el terlayani dengan cepat melalui kegiatan yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi.

"Peserta didik tidak perlu lagi repot datang ke Dinas Dukcapil untuk rekam KTP-el, pelayanan sudah langsung hadir disekolah," kata Anna Rumahorbo.

Ia berharap program ini dapat dilaksanakan berkesinambungan di sekolah ini terutama di bulan februari setiap tahunnya agar para siswa siswi terbantu dalam pengurusan dokumen kependudukannya.

Hasil dalam pelayanan tersebut di SMA Swasta St. Petrus Sidikalang, berhasil direkam KTP-el sebanyak 66 orang dan foto KIA sebanyak 16 orang.

Kegiatan pelayan tersebut dilaksanakan pejabat fungsional Dinas Dukcapil Dairi Asti Siadari didampingi staf Remon Nababan, Morleon Steve Tambunan dan Staf TPDK Sidikalang Asmarani Solin.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid028npKYj4PzS1JarsvxJDjN2Z6F5MVELUQi2FoS41T36eGD7Y3J...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB