Dinas Dukcapil Dairi Serahkan 97 KTP-el dan 115 KIA di 3 SMA Kecamatan Sidikalang

25 Mar 2023     285

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan sebanyak 97 keping KTP-el dan 115 Kartu Identitas Anak (KIA) milik dari tiga sekolah SMA Negeri dan Swasta di Kecamatan Sidikalang, Kamis (16/03).

Ketiga sekolah tersebut adalah SMA Negeri 2 Sidikalang, SMA Swasta Bukit Cahaya Sidikalang dan SMA Swasta Nasional Sidikalang.

"Kegiatan Dinas Dukcapil Dairi HARI ini adalah menyerahkan hasil pelaksanaan pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi pemula di tiga sekolah SMA di Kecamatan Sidikalang. Di SMA Negeri 2 Sidikalang diserahkan sebanyak 45 keping KTP-el dan 104 keping KIA, dan di SMA Swasta Bukit Cahaya Sidikalang diserahkan sebanyak 25 keping KTP-el dan 7 keping KIA. Sedangkan di SMA Swasta Nasional Sidikalang diserahkan 27 keping KTP-el dan 4 keping KIA," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si.

KTP-el diberikan kepada anak-anak yang telah berusia 17 tahun dan bagi anak-anak dibawah umur 17 tahun memperoleh KIA. Inilah dokumen kependudukan yang harus dimiliki seluruh warga indonesia. Selain itu beberapa dokumen yang lain seperti akta kelahiran juga merupakan dokumen wajib bagi anak-anak.

Kadis juga mengatakan bahwa untuk memberikan pelayanan yang cepat dan nyata, dilaksanakan pelayanan jemput bola kesekolah-sekolah se-Dairi. Dilaksanakan rekam KTP-el, setelah berhasil dicetak, langsung diantar kembali kesekolah tersebut agar seluruh pelajar yang mendapat pelayanan langsung merasakan hasil pelayanan yang dilaksanakan.

"Inilah salah wujud perubahan pelayanan Pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam melayani warga khususnya dalam memenuhi kebutuhan akan dokumen kependudukan seluruh warga," tuturnya.

Terlihat staf TPDK Kecamatan Sidikalang Asmarani Solin menyerahkan KTP-el dan KIA tersebut di tiga sekolah yang berada di Kecamatan Sidikalang didampingi pihak sekolah.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02EGwgUvQP8h79CLSwqCaa9f39WBWdH4LV931ovAAXtz5gpmSss...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB