Dinas Dukcapil Dairi Terus Galakkan Program Tuntaskan Kepemilikan KIA Bagi Seluruh Pelajar

28 Mar 2023     260

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus mengalakkan program tuntas dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh warga termasuk keseluruh anak-anak didik yang berada dibangku sekolah khususnya kepemilikan akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Pemenuhan akta lahir dan KIA merupakan dokumen wajib dimilliki seluruh pelajar karena menjadi dasar dalam penulisan nama anak di raport, ijazah dan lainnya dalam dunia pendidikan. Diharapkan dokumen adminduk menjadi dasar dalam dokumen-dokumen yang akan diterbitkan sekolah," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Selasa (28/03).

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan sebagai upaya percepatan penerbitan dokumen kependudukan tersebut, hari ini diserahkan sebanyak 94 keping KIA milik SD Negeri Sukamari di Kecamatan Pegagan Hilir dan 29 Keping KIA SD Negeri 030397 Lae Sulpi Desa Lae Ambat Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

"Dinas Dukcapil Dairi melalui petugas yang bekerja di seluruh kecamatan melaksanakan pelayanan jemput-jemput bola kesekolah yang diharapkan secara bertahap dokumen adminduk para siswa-siswi di seluruh tingkatan sekolah di selesaikan,"ungkapnya.

Deddy berharap kepada seluruh sekolah PAUD, TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Dairi untuk kiranya mencek kembali dokumen kependudukan anak-anak didiknya. Apabila masih ditemukan belum memiliki dokumen adminduknya, dapat mengajukan ke Kantor Camat terdekat atau ke Dinas Dukcapil.

Melalui program ini, perwujudan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu semakin dirasakan seluruh masyarakat.

Dalam penyerahan KIA tersebut terlihat Kasek SD Negeri Sukamari Leo Suhud Tumanggor S.Pd bersama Staf TPDK Pegagan Hilir Roganda Sihombing. Sedangkan di SD 030397 Lae Sulpi diterima Wakasek Rosmalide Purba, S.Pd bersama Staf TPDK Silima Pungga-Pungga Yosephina Tarigan dan Kristina Sitorus.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid05JLmry3JPN76Roeqz3u8j9dsDD8W6iUppmxmkgimXCsGRQ3xxD...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB