Wujudkan Dairi Gerak Cepat, Dua SMA Negeri di Kabupaten Dairi Dapat Layanan Rekam KTP-el Bagi Pemula

28 Mar 2023     224

Dairi-Untuk wujudkan Program Dairi Gerak Cepat mencapai Visi Dairi Unggul Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan layanan rekam KTP-el bagi pemula di dua Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) Negeri di Kecamatan Lae Parira dan Kecamatan Pegagan Hilir, Senin (27/03).

"Hari ini pelayanan Dukcapil hadir memberikan pelayanan rekam KTP-el bagi pemula di SMA Negeri 1 Lae Parira dan SMA Negeri 1 Pegagan Hilir. Pelayanan ini diberikan sebagai upaya percepatan pemenuhan identitas diri setiap warga yang telah berusia 17 tahun keatas, sebagai syarat untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan bahwa secara bertahap pelayanan ini akan hadir diseluruh sekolah SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Kabupaten Dairi. Sasaran kegiatan ini bukan saja pada pelajar yang berusia 17 tahun, tapi anak-anak didik yang telah berusia 16 tahun.

"Bagi siswa siswi yang berusia 16 tahun yang direkam, KTP-el nya diberikan ketika berusia 17 tahun. Ini dilakukan untuk percepatan kepemilikan KTP-el bagi seluruh Warga Dairi. Syarat untuk mendapatkan layanan ini, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK)," ungkapnya.

Selain pelayanan rekam KTP-el dilaksanakan juga kegiatan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswa di kedua sekolah tersebut. KIA diberikan kepada anak-anak dibawah usia 17 tahun.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lae Parira Kabrani Berutu mengharapkan program pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah ini dapat dipertahankan setiap tahunnya untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga terkhusus kepada para pelajar.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dinas Dukcapil Dairi ke sekolahnya dalam melaksanakan rekam KTP-el sehingga siswa siwi tidak perlu perlu ke kantor camat atau ke Dinas Dukcapil untuk rekam KTP, pelayanan sudah hadir di sekolah ini," kata Kabrani Berutu dengan senyum sembari melihat proses pelayanan yang berlangsung.

Hasil pelayanan di sekolah SMA Negeri 1 Lae Parira, adalah rekam KTP-el sebanyak 48 orang dan KIA sebanyak 1 orang. Sedangkan di sekolah SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, 13 orang rekam KTP-el dan 19 orang foto KIA.

Terlihat Plt. Kabid PIAK Indra Simanjuntak,S.Kom, pejabat fungsional Eliana Siagian, SH, MM bersama staf Pangodian Sihombing, Arwadi Simanullang, Jois Situmorang, Morleon Steve Tambunan memberikan pelayanan rekam KTP-el.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0QJbjwjDiFrJmMCFSFVNBjBDEd3doh9QiMrdB3d2TCAPy5tf693...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB