Wujudkan Dairi Unggul, Pasca Bersalin, Puskesmas Sigalingging Serahkan Akta Kelahiran Anak

13 Mar 2023     474

Parbuluan IV-Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sigalingging Kecamatan Parbuluan dr. Benny Purba diwakili Risdawani Sinaga menyerahkan secara langsung akta kelahiran kepada ibu dan keluarga pasca bersalin di pusat kesehatan masyarakat tersebut, Senin (13/03).

Selain akta lahir, diserahkan juga dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang lain seperti Kartu Keluarga (KK) dan KIA. Dokumen tersebut merupakan layanan satu kesatu atau dikenal dengan paket layanan all in one, mengurus akta lahir, memperoleh Kartu Keluarga dan KIA.

Kepala Puskesmas Sigalingging dr. Benny Purba diwakili Risdawani Sinaga mengaku bangga dan bahagia dapat melayani masyarakat secara maksimal, baik ketika bersalin dan pasca bersalin serta sekaligus menyerahkan dokumen kependudukan kepada ibu dan keluarga selesai bersalin, sebelum pulang kerumah.

"Program terpadu antara Puskesmas Sigalingging dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam penerbitan dan penyerahan dokumen adminduk kepada ibu-ibu yang bersalin di Puskesmas ini menjadi salah program prioritas kami dalam mendukung perwujudan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate," ujar Risdawani Sinaga dengan senyum sembari menyerahkan akta lahir dan Kartu Keluarga (KK) kepada ibu dan keluarga.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengucapkan terimakasih atas kolaborasi bersama Puskesmas Sigalingging yang memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga terkhusus bagi ibu-ibu yang bersalin dipusat kesehatan masyarakat tersebut.

"Pelayanan percepatan penerbitan akta kelahiran bagi anak-anak yang lahir di Puskesmas se-Dairi telah kami sepakati dalam bentuk kerjasama dengan 18 Puskesmas se-Dairi dan RSUD Sidikalang dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dimana pasca besalin akan diserahkan dokumen adminduk kepada ibu-ibu yang bersalin dipusat-pusat kesehatan tersebut," jelas Deddy.

Deddy mengatakan inilah kerja nyata dan kerja tuntas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan visi Dairi Unggul dalam menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman khususnya dalam memenuhi kebutuhan adminduk warga.

Terlihat Kapus Sigalingging dr. Benny Purba diwakili Risdawani Sinaga menyerahkan akta kelahiran Revi Susilawati Malau, anak dari pasangan suami isteri Lamsihar Malau dengan Roida Manullang yang berdomisili di Dusun Siring Kabor Desa Parbuluan III Kecamatan Sigalingging dan akta lahir El Via Panjaitan, anak dari pasangan Andrianto Panjaitan dengan Esra Panji E Situmorang yagn bertempat tinggal di Sigalinggung Desa Parbuluan IV Kecamatan Parbuluan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0sk11UJRZfiMjGVcaCQQXmya5caKNvLqPjVauw1inSXH79JSzh5...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB